Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Selebrasi Rachmat Irianto jebol gawang Kuwait. (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, menguungkap instruksi dari pelatih Shin Tae-yong yang membuat skuat Garuda berhasil mengalahkan Curacao di laga FIFA matchday di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022).

Seperti diketahui, dalam laga tersebut Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 2-1. Gol tim Merah Putih dicetak oleh Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan.

Sebelum bertanding Rian, sapaan Rachmat Irianto, mengaku mendapat arahan khusus dari Shin Tae-yong. Salah satunya adalah berjuang keras dan terus bermain bola-bola pendek.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama Rachmat Irianto saat konferensi pers usai pertandingan kontra Curacao (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Alhamdulillah ini pertandingan yang sangat keras, jadi sangat bersyukur bisa memenangi pertandingan ini karena ini hasil kerja keras kita semua," kata Rian dalam konferensi pers usai laga.

"Kami disuruh berjuang lebih keras (oleh Shin Tae-yong) disuruh main bola-bola pendek juga," sambungnya.

Ini merupakan kemenangan kedua Timnas Indonesia. Sebelumnya, skuat Garuda meraih kemenangan 3-2 atas Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Load More