Arif Budi Setyanto
Selebrasi Dimas Drajad bersama rekan setim usai cetak gol saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia menang 3-2 dalam laga pertama FIFA Matchday pada Sabtu (24/9/2022). Melihat kemampuan skuad Garuda, media Vietnam ketar-ketir.

Belum lama ini timnas Indonesia membuat kejutan dengan mengalahkan Curacao. Anak asuh Shin Tae-yong menghajar tim peringkat ke-84 FIFA itu dengan skor 3-2.

Tiga gol timnas Indonesia dicetak oleh Marc Klok, Fachruddin Aryanto, serta Dimas Drajad. Sedangkan Curacao hanya mampu membalasnya lewat gol Rangelo Janga dan Juninho Bacuna.

Baca Juga:
Lagi Nganggur, Segini Biaya Klub Liga 1 untuk Boyong Bintang Timnas Curacao Cuco Martina

Melihat kemajuan timnas Indonesia, pundit Vietnam takjub. Ia menyebut persaingan di Piala AFF 2022 akan semakin sengit.

Pasalnya ada juga Malaysia yang dinilai punya perkembangan pesat di bawah asuhan Kim Pan-gon. Hal itu membuat Harimau Malaya dan skuad Garuda perlu diperhitungkan di Piala AFF 2022 mendatang.

Timnas Vietnam vs Singapura di FIFA Matchday September 2022. Vietnam menang 4-0. (Instagram/@theaseanfootball)

"Malaysia bertekad mempersiapkan diri dengan baik untuk bersaing dengan kita (Vietnam) dan Thailand. Tidak hanya Malaysia, tapi belakangan ini Indonesia juga punya gebrakan yang baik menang dari Curacao," ucap Vu Manh Hai dikutip dari Soha.vn pada Selasa (27/9/2022).

Baca Juga:
Eks Rekan Jordi Amat Dukung Kiper Curacao untuk Berkarier di Klub Liga 1 Indonesia

"Persaingan empat tim terkuat di Asia Tenggara (Vietnam, Thailand, Indonesia, dan Malaysia) kini sangat sengit. Piala AFF 2022 akan menjadi tempat pembuktikan tim mana paling siap dan paling maju," tegasnya.

Adapun Piala AFF 2022 bakal diselanggarakan pada Desember 2022. Timnas Indonesia tergabung bersama Thailand, Kamboja, Filipina, dan pemenang Brunei Darussalam atau Timor Leste. Sedangkan di grup lain ada Laos, Malaysia, Myanmar, Singapura, dan Vietnam.

Baca Juga:
Betah di Indonesia, Kiper Curacao Lempar Kode Tertarik Berkarier di Liga 1

Load More