Rabu, 07 Desember 2022
Husna Rahmayunita : Selasa, 27 September 2022 | 11:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Media Vietnam menyoroti rencana PSSI yang ingin mencarikan lawan untuk Timnas Indonesia dari tim yang menduduki  peringkat 50 besar ranking FIFA.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menerangkan, pihaknya berniat mendatangkan lawan kuat untuk Timnas Indonesia.

Iriawan menyebut hal itu bertujuan untuk mendongkrak ranking FIFA sekaligus meningkatkan kemampuan dan mental pemain.

"Kami sudah bicara dengan agen yang mendatangkan Curacao. Nanti kami akan cari ranking 50 besar," kata Mochamad Iriawan dalam keterangannya.

"Jadi nanti anak-anak bisa lebih berpengalaman dalam hal bertanding," sambung pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut.

Wakay sudah menjalin komunikasi dengan agen untuk menemukan lawan yang sesuai, PSSI masih merahasiakan calon lawan untuk Timnas Indonesia kelak.

Rencana ini  pun tak luput dari perhatian media Vietnam Thethao247. Media tersebut menganggap langkah PSSI sebagai tujuan besar.

Terlebih Timnas Indonesia juga sudah mendapat lawan tangguh, yakni Curacao yang berstatus sebagai tim ranking 84 dunia di FIFA Mactday September 2022.

"Menang atas tim peringkat 84 dunia, Timnas Indonesia menetapkan tujuan besar," tulis Thethao247.

"Setelah kemenangan atas Curacao, timnas Indonesia akan mencari lawan peringkat 50 besar dunia di laga persahabatan,' sambungnya.

Saat ini, Timnas Indonesia disebut menempati peringkat 153 dunia, setelah menang 3-2 atas Curacao, Sabtu (24/9).

Total skor skuad Garuda dari 1019,19 menjadi 1026,6 poin dan berpotensi naik peringkat lagi andai berhasil mengalahkan Curacao di laga kedua, Selasa (27/9) malam.

BACA SELANJUTNYA

3 Bintang Timnas Filipina yang Wajib Diwaspadai Indonesia di Piala AFF 2022