Husna Rahmayunita
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Curacao. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Curacao di FIFA Matchday. Jelang laga, media Vietnam menyebut skuad Garuda mendapat kabar tak enak.

"Timnas Indonesia mendapat kabar buruk, 'patah' ambisi mengejar peringkat FIFA Vietnam?," tulis TheThao247, dikutip Selasa (27/9/2022).

Kabar buruk yang dimaksud yakni kemungkinan absennya tiga pemain Timnas Indonesia. Mereka adalah Asnawi Mangkualam, Dimnas Drajad dan Ricky Kambuaya.

TheThao247 menyoroti pernyataan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong jelang pertandingan kedua lawan Curacao. Disebutkan, ketiga pemain berpotensi absen lantaran mengalami cedera pada pertandingan sebelumnya.

"Asnawi mengalami masalah pada kedua mata dan kakinya. Kondisinya perlu diwaspadai. Tapi menurut saya Asnawi tidak boleh ada di pertandingan melawan Curacao," kata Shin Tae-yong.

"Sedangkan untuk Dimas Drajad dan Ricky Kambuaya, kedua pemain ini butuh istirahat pada situasi keduanya dalam beberapa jam sebelum pertandingan dimulai dan membuat perhitungan yang masuk akal," imbuhnya.

Di laga pertama, anak asuh Shin Tae-yong membungkam Curacao dengan skor 3-2 saat bertanding di Stadion GBLA. Tiga gol timnas saat itu masing-masing dicetak oleh Marc Klok, Fachruddin Aryanto dan Dimnas Drajad.

Adapun laga Timnas Indonesia vs Curacao jilid 2 akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022) malam.

Load More