Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Dimas Drajad usai mencetak gol ke gawang Curacao. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain Timnas Indonesia berpotensi absen saat melawan Curacao pada laga kedua FIFA Matchday, Selasa (27/9/2022).

Duel ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Pakansari, Kab. Bogor. Sayangnya, ada beberapa pemain yang besar kemungkinan absen dengan alasan kebugaran.

Tentunya ini akan menjadi kerugian besar buat Timnas Indonesia karena bakal kehilangan pemain-pemain penting yang bermain bagus di laga pertama.

Pada pertandingan pertama kontra Curacao, Sabtu (24/9) kemarin, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-1. Hasil positif ini tentu diharapkan berlanjut di pertemuan kedua.

Lantas, siapa saja pemain yang berpotensi absen itu?

1. Dimas Drajad

Shin Tae-yong sempat menjabarkan kondisi terkini para pemain Timnas Indonesia dalam persiapan menghadapi laga kedua. Dimas Drajad disebut mengalami masalah kebugaran.

Jika Dimas tak bisa dimainkan, ini jelas jadi masalah besar karena penyerang Persikabo 1973 tersebut terbukti menjadi striker paling progres saat ini.

Dimas tampil impresif di laga pertama dengan catatan satu gol dan satu assist. Perannya tak hanya menjadi target man, tetapi juga menjadi pembuka ruang dan memberikan peluang buat rekan-rekannya.

2. Ricky Kambuaya

Penampilan Ricky memang kurang maksimal di laga perdana melawan Curacao, masalah kebugaran menjadi hal yang harus dibenahi oleh sang gelandang.

Performa Ricky memang cenderung menurun dalam beberapa waktu terakhir, baik itu bersama Timnas Indonesia maupun di level klub bersama Persib Bandung.

Beruntung Shin Tae-yong masih punya stok pemain lain untuk mengisi kekosongan Ricky di lini tengah. Ada Syahrian Abimanyu hinga Marselino Ferdinan.

3. Asnawi Mangkualam

Masalah kebugaran memang sudah menimpa Asnawi sejak laga perdana yang membuat harus absen. Asnawi sendiri memang absen di dua laga terakhir Ansan Greeners.

Asnawi disebut masih mengalami cedera sehingga belum bisa bermain. Meski dilepas oleh Ansan untuk membela Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak ingin mengambil risiko besar memainkan eks PSM Makassar itu.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More