Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan paparan sebelum rapat koordinasi terkait kompetisi sepak bola Liga 1 2021 di Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Jakarta, Rabu (21/4/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

Bolatimes.com - Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, tertantang mencarikan lawan yang lebih tinggi lagi usai Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao. Tak main-main, target PSSI adalah negara dengan peringkat 50 besar.

Menurutnya, lawan-lawan kuat dibutuhkan Timnas Indonesia tak hanya untuk menaikan ranking FIFA, tetapi juga kemampuan dan mental pemain.

Meski demikian, PSSI hingga kini belum membocorkan siapa negara yang akan jadi lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday berikutnya. PSSI saat ini tengah berkomunikasi dengan agen untuk menemukan lawan yang sesuai.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat rapat persiapan Piala Dunia U-20 2023. (Dok. PSSI).

"Kami sudah bicara dengan agen yang mendatangkan Curacao. Nanti kami akan cari ranking 50 besar," kata Mochamad Iriawan dalam keterangannya.

"Jadi nanti anak-anak bisa lebih berpengalaman dalam hal bertanding," sambung mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Saat ini PSSI sedang berusaha menaikkan ranking FIFA Timnas Indonesia. Oleh sebab itu, skuad Garuda butuh lawan tanding saat periode FIFA matchday.

Terkini, Timnas Indonesia baru saja menang atas Curacao, 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022).

Nantinya, kedua tim akan kembali berhadapan di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB.

"(Lawan Curacao) luar biasa loh, (lawan) tinggi, bawa bolanya sangat bagus. Tapi, syurkurnya anak-anak bisa memenangi pertandingan," pungkasnya.

Load More