Kamis, 01 Desember 2022
Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha : Selasa, 27 September 2022 | 08:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - PSSI telah menyiapkan alat sedot untuk jaga-jaga kalau  Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor tergenang air karena hujan saat Timnas Indonesia menghadapi Curacao pada Selasa (27/9/2022).

Sebagaimana diketahui, lapangan Stadion Pakansari menjadi sorotan karena kerap tergenang air ketika dilanda hujan deras. Hal itu sudah terlihat selama awal BRI Liga 1 2022-2023.

Persikabo 1973 dan RANS Nusantara FC yang memakai Pakansari sebagai markas di BRI Liga 1 2022/2023 sudah merasakannya. Pertandingan harus dihentikan sementara karena kondisi lapangan yang tergenangan air.

Kekhawatiran itu pun kembali muncul jelang Timnas Indonesia vs Curacao mengingat Indonesia tengah memasuki musim penghujan pada September 2022 ini.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut pihaknya sudah membuat langkah antisipasi dengan menyiapkan alat sedot andai nantinya hujan lebat berpotensi menimbulkan banjir di lapangan Pakansari.

"Laporan panpel kepada saya Pak Sekjen (Yunus Nusi) sudah disiapkan antisipasi kalau hujan dan tergenangnya air," kata Iriawan dalam keterangan yang diterima Suara.com.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan pernyataan kepada pewarta usai laga Grup A Piala AFF U-16 2022 Indonesia melawan Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/7/2022). [Dok.Antara]

"Ada beberapa alat penyedot yang disiapkan oleh Pakansari, segera kalau hujan jadi tidak tergenang," sambungnya.

Seperti diketahui, pemilihan Stadion Pakansari memang menimbulkan polemik. Sebelum Pakansari, PSSI lebih dahulu menunjuk Jakarta International Stadium (JIS) sebagai venue.

Namun, PSSI mengklaim JIS belum layak dipakai untuk laga kontra Curacao. Oleh sebab itu, dipilihlah Pakansari di mana venue tersebut suka banjir.

"Tentu akan kita kasih yang terbaik saat Timnas Indonesia melawan Curacao di Pakansari nanti," pungkas Mochamad Iriawan.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sudah melawan Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022). Dalam laga tersebut tim Merah Putih menang dengan skor 3-2.

BACA SELANJUTNYA

Ilija Spasojevic Dipanggil ke Timnas Indonesia, Pelatih Bali United Ungkap Satu Kekhawatiran