Husna Rahmayunita
Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan menghadapi laga kedua FIFA Matchday lawan Curacao di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/9/2022) malam. Jelang laga, fasilitas di stadion dilengkapi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Asnan mengaku sejumlah rekomendasi dari PSSI jelang laga kedua FIFA Matchday itu telah dilakukan.

"Seperti permasalahan banjir, kita sudah lakukan antisipasi. Juga perbaikan aerator dan drainase sudah kita lakukan," kata Asnan kepada SuaraBogor.id.

Bahkan, ia mengaku Stadon Pakansari telah menyiapkan penerangan lebih terang dari standar FIFA untuk menjamu tim Amerika Utara itu.

"Karena mainnya malam, kita siapkan lampu penerangan hingga 1.800 loc. Ini lebih terang dari regulasi FIFA, tapi sudah dikonsultasikan dengan FIFA,” sambungnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan akan membuat surat edaran untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) agar membeli tiket pertandingan FIFA Matchday kedua antara Tim Nasional Indonesia vs Curacao besok.

"Demi meramaikan laga timnas Indonesia vs Curacao, saya akan membuat surat edaran agar ASN Pemkab Bogor membeli tiket laga pertandingan tersebut,” kata Iwan Setiawan.

Sebelumnya, pada laga pertama Timnas Indonesia vs Curacaoyang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) pada Sabtu, 24 September 2022, anak asuh Shin Tae-yong menang dengan skor akhir 3-2.

Ketiga gol skuad Garuda tersebut dicetak oleh Marc Klok, Fachrudin Aryanto dan Dimas Drajad. Sementara, dua gol tim Curacao dicetak oleh Rangelo Janga dan Juniho Bacuna.

(Kontributor: Egi Abdul Mugni)

Load More