Kamis, 09 Februari 2023
Arif Budi Setyanto : Senin, 26 September 2022 | 14:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Asnawi Mangkualam absen di laga pertama FIFA Matchday melawan Curacao, Sabtu (24/9/2022). Meski tak bermain, bek kanan Ansan Greeners ini jadi 'asisten' dadakan dan membantu Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao dengan skor dramatis 3-2. Di balik kemenangan ini, Asnawi Mangkualam absen membela skuad Garuda.

Asnawi memang dipanggil Shin Tae-yong dari Ansan Greeners untuk membela tim Merah Putih. Akan tetapi, karena kondisinya yang belum fit, eks PSM Makassar ini tidak dimainkan.

"Asnawi memang sempat cedera di Korea Selatan. Ia sempat berujar kalau kondisinya 80 sampai 90 persen fit. Tetapi saya ingin menjaga Asnawi biar tidak kambuh lagi. Jadi, sengaja tidak diturunkan untuk kali ini," ujar Shin Tae-yong.

Kendati hanya duduk di bangku cadangan, Asnawi juga punya peran penting. Sebab, ia turut memberikan instruksi ke pemain yang menggantikan perannya, yaitu Yakob Sayuri.

Momen itu terlihat setelah babak pertama laga timnas Indonesia vs Curacao selesai. Para pemain pun berjalan ke dalam stadion.

Momen Asnawi Mangkualam memberikan instruksi ke rekan setimnya, Yakob Sayuri di jeda babak pertama timnas Indonesia vs Curacao. (YouTube/PSSI TV)

Nah, ketika Yakob Sayuri hendak berjalan ke ruang ganti, Asnawi langsung nyamperin pemain PSM Makassar tersebut. Bek berusia 22 tahun ikut memberi instruksi untuk rekan setimnya.

Wajar Yakob Sayuri bermain di posisi yang baru dan kebetulan posisi tersebut biasanya diperankan oleh Asnawi. Alhasil pemain Ansan Greeners itu ikut memberi arahan agar rekan setimnya bermain apik.

Yakob Sayuri pun tampil cukup apik dalam melawan Curacao. Ia naik turun membantu serangan dan pertahanan di sisi kanan skuad Garuda.

Sementara itu, timnas Indonesia akan bertanding lagi melawan Curacao. Pertandingan kedua FIFA Matchday ini bakal digelar Selasa (27/9/2022) malam WIB.

BACA SELANJUTNYA

Striker Timnas Indonesia Kritik Operator BRI Liga 1 usai Insiden Ngeri Menimpanya: Nyawa Jauh Lebih Penting