Husna Rahmayunita
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-Yong (tengah) menyapa suporter usai pertandingan melawan Myanmar U-19 dalam matchday terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (10/7/2022) malam. [ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah]

Bolatimes.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berhasrat untuk memperpanjang kontrak pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong hingga menyita perhatian media Malaysia, Semuanyabola.com.

Diklaim media tersebut, rencana PSSI untuk mempertahankan Shin Tae-yong bertujuan untuk menstabilkan pasukan Timnas Indonesia.

Diketahui saat ini, Shin Tae-yong menangani tiga kelompok umur sekaligus, yakni timnas senior, U-23 dan U-19.

"Keputusan yang diambil oleh PSSI ini adalah satu langkah untuk memberikan kebaikan untuk sepak bola Indonesia dalam jangka panjang," tulis Semuanyabola.com, dikutip Senin (26/9/2022).

Menurut media lokal tersebut, sejak mengendalikan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak hanya membuat memberikan efek positif bagi timnas senior, tapi juga untuk dua level di bawahnya.

"Sejak menangani skuad Garuda, Shin telah memberikan kestabilan bukan saja untuk skuad senior tetapi untuk pasukan bawah umur di negara itu juga," sambungnya.

Juru taktik asal Korea Selatan itu berhasil meloloskan timnas senior dan tim U-19 ke putaran final Piala Asia 2023. Terbaru, STY --sapaan Shin Tae-yong-- mengantarkan Timnas Indonesia mengalahkan Curacao yang menduduki ranking 84 dunia di laga persahabatan FIFA Matchday, Sabtu (24/9/2022).

Sederet torehan itu diklaim membuat Shin Tae-yong mendapat sambutan yang hangat dari penggemar sepak bola Tanah Air.

"Jadi bukanlah tugas yang sulit bagi PSSI untuk mempertahankan pelatih tersebut yang pastinya akan disukai khalayak," sambungnya.

Adapun, kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia sejatinya berakhir pada 2023. Dengan adanya rencana PSSI, STY diprediksi tetap akan bertahan di Indonesia.

Load More