Rabu, 30 November 2022
Irwan Febri Rialdi : Senin, 26 September 2022 | 09:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, ngeles suporter lebih tahu Bangladesh ketimbang Curacao. Sehingga duel Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sepi penonton.

Duel Timnas Indonesia vs Curacao di GBLA berlangsung pada Sabtu (24/9/2022). Skuad asuhan Shin Tae-yong berhasil melakoni comeback untuk menang dengan skor 3-2.

Kemenangan yang sukses mendongrak ranking FIFA Timnas Indonesia itu nyatanya diraih dengan suasana kurang meriah lantaran sepinya penonton di Stadion GBLA.

Sejumlah pesepak bola tim nasional Indonesia melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang Tim Nasional Curacao Michael Madionis (kanan) pada pertandingan Fifa Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/YU

Menurut Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, suporter Timnas Indonesia kemungkinan besar tidak terlalu mengetahui Curacao selaku lawan skuad Garuda. Hal itu dinilai bikin minat menonton di stadion menurun.

"Mohon maaf sekali lagi Curacao itu negara di mana? padahal rankingnya 84. Tapi memang kecil, mereka (suporter) tidak tahu Curacao. Kalau Bangladesh mungkin lebih tahu ya," kata Iriawan dalam keterangan yang diterima Suara.com.

Karena itu, Iwan Bule menyebut PSSI akan memberikan edukasi kepada para suporter tentang Curacao, negara Kepulauan Karibia yang meski kecil tetapi punya peringkat FIFA lebih tinggi dari Timnas Indonesia.

Dia pun berharap suporter bisa lebih ramai menyaksikan langsung laga kedua Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Bogor pada Selasa (27/9/2022) mendatang.

"Kalau minat nanti kita beri edukasi ke suporter karena timnas kita terus meningkat dan bisa perbaiki rankingnya. Insya Allah kalau menang di Pakansari kami akan naik lagi," jelasnya.

"Insya allah doakan tanggal 27 (September) main lagi. Sekali lagi terima kasih yah, saya mengira bisa kalah ternyata bagus," pungkasnya.

BACA SELANJUTNYA

TC Eropa Kelar, Ketum PSSI Sebut Agenda TC Timnas Indonesia U-20 Jilid Kedua Tahun Depan