Irwan Febri Rialdi
Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, dalam laga melawan Curacao, Sabtu (24/9/2022). (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Malaysia heran dengan Pratama Arhan yang jarang diberikan menit bermain oleh Tokyo Verdy. Sebab, ia begitu gacor ketika membela Timnas Indonesia.

Pratama Arhan tampil apik ketika Timnas Indonesia melawan Curacao pada duel FIFA Matchday pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022).

Pada laga tersebut, ia tak hanya meredam segala serangan Curacao, tetapi juga mampu menyumbangkan dua assist untuk gol Dimas Drajad dan Fachruddin Aryanto.

Performa Pratama Arhan pun mendapat sorotan dari media Malaysia, MakanBola. Mereka kemudian heran mengapa pemain sekelas dirinya tak diberi menit bermain oleh Tokyo Verdy.

"Melalui pertandingan yang baik dalam kemenangan bersejarah Indonesia menumbangkan Curacao 3-2, Pratama Arhan seharusnya mendapat tempat bersama klubbnya di Jepang, Tokyo Verdy, yang beraksi di divisi kedua," tulis MakanBola.

"Pada aksi pershabatan, Pratama Arhan beraksi dengan cemerlang sekali apabila menyumbang dua bantuan gol untuk memberikan kemenangan buat Sang Garuda yang menewaskan Curacao yang berada di ranking ke-84 dunia itu," lanjutnya.

Pratama Arhan memang tak banyak mendapatkan kesempatan bermain bersama Tokyo Verdy. Sejak bergabung pada Maret 2022, dirinya hanya bermain sekali selama 45 menit kala timnya menang 1-0 atas Tochigi SC.

Load More