Rabu, 30 November 2022
Irwan Febri Rialdi : Senin, 26 September 2022 | 07:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - PSSI akan memperpanjang kontrak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Namun, belum diketahui berapa lama durasi kontrak baru yang akan disiapkan.

Shin Tae-yong resmi melatih Timnas Indonesia sejak akhir 2019 dan kontraknya bakal habis setelah Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia pada 2023.

Selama melatih Timnas Indonesia, belum ada trofi yang berhasil dipersembahkan Shin Tae-yong. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu telah membuat kontribusi yang besar.

Ia meloloskan Timnas Indonesia U-19 dan senior ke Piala Asia tahun depan. Belum lama ini, skuat Garuda arahannya juga mampu menumbangkan peringkat 84 dunia, Curacao.

Oleh sebab itu, PSSI akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Mochamad Iriawan alias Iwan Bule selaku Ketum PSSI mengaku sudah berkoordinasi dengan para Exco.

Namun, belum diketahui berapa lama durasi kontrak baru nanti. Iwan Bule baru akan membahas lebih lanjut.

"Tapi, saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat," kata Iwan Bule di laman resmi PSSI.

"Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan. Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kita akan diskusikan lebih lanjut," imbuhnya.

Shin Tae-yong dinanti agenda padat hingga tahun depan. Dari Piala AFF 2022, Piala Asia U-20 dan senioe 2023, hingga Piala Dunia U-20 2023. Mari nantikan kejutan-kejutannya.

BACA SELANJUTNYA

Pernah Tolak Ilija Spasojevic Masuk Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Ungkapkan Alasannya