Rabu, 30 November 2022
Husna Rahmayunita : Minggu, 25 September 2022 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan atau Iwan Bule berniat memperpanjang kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Hal itu disampaikannya usai Timnas Indonesia menang atas Curacao dengan skor 3-2 di laga pertama FIFA Matchday, Minggu (24/9/2022).

Iwan Bule menyebut, Shin Tae-yong layak dipertahankan sebagai pelatih Timnas Indonesia menyusul hasil positif yang didapat belakangan ini.

Diketahui, Shin Tae-yong tak hanya melatih timnas senior, namun juga menukangi Timnas U-23 dan U-19. Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga berhasil mengantarkan timnas senior dan Timnas U-19 ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Iwan Bule beranggapan, serangkaian hasil positif yang didapat timnas, bukan karena faktor kebetulan semata, melainkan hasil dari sebuah proses yang dilakukan Shin Tae-yong dan tim.

"Kita telah dan terus melihat bersama proses perbaikan yang dialami timnas Indonesia, baik di level senior maupun junior," tulisnya lewat akun @mochamadiriawan84.

"Keberhasilan menembus Piala Asia 2023 di level senior dan junior adalah fakta yang terbantahkan. Belum lagi, perbaikan tingkat kedisiplinan, intensitas permainan, serta determinasi di lapangan," sambungnya.

Ia percaya Timnas Indonesia bergerak dan berproses ke arah yang lebih baik di bawah kendali Shin Tae-yong.

Setelah melihat hasil dan melakukan evaluasi, Iwan Bule pun menilai kontrak Shin Tae-yong layak diperpanjang.

"Untuk itu, seperti pandangan banyak pencinta timnas, saya berpendapat bahwa STY hendaknya dipertahankan dan kontraknya diperpanjang," terangnya.

Lebih jauh, ia menegaskan, bahwa pihaknya memiliki satu visi dengan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

"Kami satu visi dalam memperbaiki timnas Indonesia dan—yang tak kalah penting—memberikan kebahagian-kebahagian selanjutnya bagi seluruh pecinta timnas dan rakyat Indonesia," pungkasnya.

Adapun, kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia diketahui akan berakhir pada Desember 2023.

BACA SELANJUTNYA

4 Alasan Sederhana Timnas Indonesia akan Juarai Piala AFF 2022