Husna Rahmayunita
Pesepak bola tim nasional Indonesia Witan Sulaeman (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Tim Nasional Curacao Leandro Jones (kiri) pada pertandingan Fifa Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/YU

Bolatimes.com - Ranking FIFA Timnas Indonesia menjadi perhatian media Vietnam usai mengalahkan Curacao di FIFA Matchday yang digelar di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (24/9/2022) malam.

Pada pertandingan tersebut Timnas Indonesia menang 3-2 atas Curacao masing-masing lewat gol Marc Klok, Fachruddin Aryanti dan Dimas Drajad. Sedangkan dua gol tim tamu dilesakkan oleh Rangelo Janga dan Juninho Bacuna.

Kemenangan atas Curacao diklaim membuat ranking FIFA Timnas Indonesia naik.

Mengutip Footyrankings, Timnas Inonesia meraih 7.41 poin usai mengalahkan Curacao, sekaligus membuat jumlah poin kini menjadi 1026.60.

Jumlah tersebut membuat Timnas Indonesia naik dua peringkat, dari 155 menjadi 153, melampaui Yaman dan Afghanistan.

Media Vietnam Soha.vn pun menyoroti torehan skuad Garuda usai menaklukkan Curacao.

"Timnas Indonsia membuat 'loncatan' di peringkat FIFA setelah menang 3-2 atas rival Curacao pada 24 September," tulis sumber tersebut dikutip, Minggu (25/9).

Sumber yang sama pun memprediksi, Timnas Indonesia bisa semakin naik level andai menang di laga kedua lawan Curacao.

"Timnas Indonesia akan bisa lebih meningkatkan skor jika terus tampil prima melawan Curacao pada laga persahabatan kedua kedua tim pada 27 September mendatang," sambungnya.

Adapun FIFA secara resmi akan mengumumkan ranking terbaru pada 6 Oktober, setelah gelaran FIFA Matchday September 2022.

Load More