Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan berselebrasi bersama rekannya setelah berhasil mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste dalam pertandingan sepak bola Leg 1 FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Indonesia menang atas Timor Leste dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.

Bolatimes.com - Bek kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan menegaskan skuad Garuda sudah siap untuk menghadapi Curacao dalam FIFA Matchday pada Sabtu (24/9/2022) di Stadion Bandung Lautan Api.

Pratama Arhan bakal menjadi andalan Shin Tae-yong untuk mengawal sisi kiri timnas Indonesia. Eks PSIS Semarang itu juga diwaspadai oleh pelatih Curacao, Remko Bicentini.

Pasalnya sebelum menghadapi timnas Indonesia, Bicentini mengakui sudah memantau performa anak asuh Shin Tae-yong. Ia pun takjub dengan Pratama Arhan.

Baca Juga:
Betah di Indonesia, Kiper Curacao Lempar Kode Tertarik Berkarier di Liga 1

"Saya melihat sejumlah pemain bertalenta, seperti Arhan, pemain bek sayap yang saya rasa dia sangat baik," kata Bicentini dalam konferensi pers.

Namanya diwaspadai oleh pelatih Curacao, Arhan dalam kesempatan berbeda mengatakan bahwa timnas Indonesia sudah siap menghadapi anak asuh Bicentini.

"Kondisi tim sudah sangat baik, tadi latihan anak-anak sudah bekerja keras dan siap menghadapi pertandingan besok," kata Arhan dikutip dari akun YouTube PSSI.

Baca Juga:
Termasuk Top Skor Kedua, Inilah 3 Penyerang Mesin Gol di Liga 1 2022/2023 yang Dilupakan Shin Tae-yong

Pratama Arhan seusai latihan timnas Indonesia untuk melawan Curacao. (YouTube/PSSI TV)

Pemain Tokyo Verdy ini berharap timnya bisa tampil baik dan mampu menjalankan instruksi yang diminta Shin Tae-yong. Jika lancar maka kemenangan pun akan diraih.

"Harapan saya satu tim bisa menampilkan permainan yang terbaik. Dapat hasil yang terbaik dan diberikan kemenangan," tegasnya.

Sementara itu, timnas Indonesia akan menghadapi Curacao sebanyak dua kali pada FIFA Matchday kali ini. Pertandingan kedua nanti akan digelar Selasa (27/9/2022) di Stadion Pakansari.

Baca Juga:
4 Pemain Asing Liga 1 yang Dipanggil Timnas Negaranya di FIFA Matchday, Salah Satunya Hadapi Cristiano Ronaldo

Load More