Arif Budi Setyanto
Potret konferensi pers jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday September 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam menyoroti Shin Tae-yong yang dianggap terlalu percaya diri. Sebab, pelatih asal Korea Selatan ini menegaskan ia sudah mempersiapkan tim dengan baik dan berusaha meraih kemenangan menghadapi Curacao.

Timnas Indonesia akan menghadapi lawan berat di FIFA Matchday, yaitu Curacao. Melihat ranking FIFA kedua negara, skuad Garuda tertinggal jauh.

Cucarao kini berada di peringkat ke-84 FIFA, sedangkan timnas Indonesia hanya 155. Shin Tae-yong menyadari perbedaan dari Curacao dengan timnas Indonesia.

Baca Juga:
Betah di Indonesia, Kiper Curacao Lempar Kode Tertarik Berkarier di Liga 1

"Sejauh ini, Indonesia ranking 155 dan Curacao 84. Memang sangat jauh di ranking, saya ingin melihat tim kita apakah bisa melawan bagus dengan baik atau tidak. Apa kita bisa melakukan permainan yang kita inginkan atau tidak," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers pada Jumat (23/9/2022).

"Untuk ke depannya ketika melawan tim yang jauh lebih baik, apa yang harus kita antisipasi dan harus diperbaiki itu yang akan dilihat," sambung pelatih berusia 52 tahun ini.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong (kanan) menyapa para suporter usai kemenangan lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022). [ANTARA FOTO/Moch Asim]

Selanjutnya, Shin Tae-yong menegaskan timnas Indonesia tidak akan menyerah melawan Curacao. Sebab, ia mengincar kemenangan demi memberi kebahagiaan untuk suporter.

Baca Juga:
Tak Ada Nama Cristiano Ronaldo, Berikut 3 Pemain Terbaik di Dunia Menurut Paolo Maldini

"Curacao lebih baik dari tim kita, tapi saya tetap mempersiapkan tim ini dengan baik agar memberikan kebahagiaan kepada para fan yang haus kemenangan," tegasnya.

Nah, pernyataan itu kemudian disorot media Vietnam. Mereka menyebut Shin Tae-yong terlalu percaya diri karena ingin menang dari Curacao.

"Beberapa hari lalu, pelatih Shin Tae-yong membawa kegembiraan besar untuk sepak bola Indonesia ketika mengalahkan Vietnam. Dia percaya bisa bekerja dengan tim untuk menciptakan keajaiban," tulis laporan The Thao247 dinukil pada Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga:
Persib Bandung Dapat Kekuatan Tambahan Jelang Lawan Persija Jakarta, Apa Itu?

"Namun pernyataanya begitu percaya diri jelang menghadapi Curacao pada tanggal 24 September ini dalam pertandingan persabahatan," lanjut laporan itu.

Mau bagaimanapun hasilnya, timnas Indonesia patut senang bisa menghadapi Curacao. Sebab, ini adalah salah satu proses Shin Tae-yong meningkatkan performa tim.

Selain itu, jika berhasil meraih kemenangan maka skuad Garuda akan mendapatkan banyak poin tambahan demi memperbaiki ranking FIFA yang ada.

Baca Juga:
Tak Remehkan Timnas Indonesia Besutan Shin Tae-yong, Curacao Pastikan Tampil dengan Permainan Terbaik

Load More