Rauhanda Riyantama
Potret konferensi pers jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday September 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Link live streaming Timnas Indonesia vs Curacao pada FIFA Matchday. Pertandingan ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Merujuk ranking FIFA, Timnas Indonesia bisa dikatakan kalah jauh dari Curacao. Tim lawan saat ini ada di posisi 84, sementara skuat Garuda di peringkat ke-155.

Dari segi kualitas pemain pun, bisa dikatakan Timnas Indonesia masih kalah dari Curacao. Banyak pemain-pemain dari negara yang berada di zona CONCACAF itu merumput di Eropa.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday, Digelar Malam Ini

Sementara Indonesia, sebagian besar pemainnya berkarier di Liga 1. Hanya ada beberapa pemain yang berkarier di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, dan Saddil Ramdani.

Namun, Asnawi dalam keadaan kuran fit. Pemain Ansan Greeners itu dilaporkan cedera sehingga perannya di laga ini diragukan.

Untuk pertandingan melawan Curacao ini, Shin Tae-yong juga memanggil beberapa debutan. Mereka adalah Muhammad Ferarri, Ramadhan Sananta dan Dendy Sulistyawan.

Baca Juga:
Hasil UEFA Nations League Semalam: Inggris Tumbang Lawan Italia, Jerman Dipermalukan Hungaria

Tentu semua sudah tahu strategi Shin Tae-yong sulit ditebak. Terlebih, laga yang dimainkan cuma sebatas FIFA matchday.

Meski begitu, diprediksi untuk pertandingan awal ini Shin Tae-yong masih menurunkan sejumlah pemain andalannya. Tidak lain tidak bukan untuk mengukur sejauh mana kekuatan lawan.

Link live streaming Timnas Indonesia vs Curacao bisa diklik di sini.

Baca Juga:
Tak Ada Nama Cristiano Ronaldo, Berikut 3 Pemain Terbaik di Dunia Menurut Paolo Maldini

Load More