Arif Budi Setyanto
Kapten Curacao, Cuco Martina pernah cetak gol indah lawan Arsenal. (AARON M. SPRECHER / AFP)

Bolatimes.com - Kapten Curacao yang bernama Cuco Martina ternyata sudah mencari kelebihan timnas Indonesia jelang bentrok antarkedua negara di FIFA Matchday September 2022 ini.

Curacao sebelumnya mungkin asing di telinga publik Indonesia. Namun, negara tersebut kini disorot karena akan menjadi lawan tanding skuad Garuda di FIFA Matchday.

Jelang pertandingan ini, kapten Curacao mengungkapkan bahwa ternyata ia tidak buta dengan kekuatan timnas Indonesia. Sebab, ia sudah diberitahu oleh rekan-rekannya yang ada di Belanda.

Baca Juga:
Blak-blakan Tertarik Main di Liga 1, Elkan Baggott: Mungkin di Akhir Karier Saya

Cuco Martina sendri memang pemain yang punya pengalaman berkarier di Belanda. Tercatat ia sempat berseragam RKC Waalwijk, Twente FC, Feyenoord, dan terakhir GA Eagles.

Maka dari itu, pemain berusia 32 tahun tersebut punya banyak teman di Belanda. Bahkan, ia juga mengetahui bintang naturalisasi timnas Indonesia, Marc Klok.

"Saya tahu Marc Klok karena dia orang Belanda. Saya memiliki banyak teman di Belanda, mereka memberitahu saya soal Indonesia," kata Cuco Martina saat konferensi pers, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga:
5 Klub Paling Produktif Hingga Pekan ke-10 Liga 1 2022, Persib Bandung Kedua

Unggahan Marc Klok usai Timnas Indonesia ditahan imbang Bangladesh. (Instagram/@marcklok)

Sementara itu, Cuco Martina menjadi salah satu pemain Curacao yang harus diwaspadai anak asuh Shin Tae-yong. Pasalnya, kariernya terbilang mentereng.

Martina diketahui pernah berkarier di Liga Inggris juga. Tercatat, ia sempat membela Southampton, Everton, dan Stoke City.

Adapun pertandingan pertama FIFA Matchday timnas Indonesia melawan Curacao digelar pada hari ini, Sabtu (24/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Baca Juga:
Liga 1 2022 Berjalan 10 Pekan, Berikut 4 Suporter Terbanyak yang Datang ke Stadion

Load More