Rauhanda Riyantama
Momen sesi latihan Timnas Indonesia jelang hadapi Curacao. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Prediksi Timnas Indonesia vs Curacao pada laga FIFA Matchday. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Merujuk ranking FIFA, Timnas Indonesia bisa dikatakan kalah jauh dari Curacao. Tim lawan saat ini ada di posisi 84, sementara skuat Garuda di peringkat ke-155.

Dari segi kualitas pemain pun, bisa dikatakan Timnas Indonesia masih kalah dari Curacao. Banyak pemain-pemain dari negara yang berada di zona CONCACAF itu merumput di Eropa.

Baca Juga:
Catatan Fantastis Timnas Jepang di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Cetak 22 Gol Tanpa Kebobolan

Sementara Indonesia, sebagian besar pemainnya berkarier di Liga 1. Hanya ada beberapa pemain yang berkarier di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, dan Saddil Ramdani.

Namun, Asnawi dalam keadaan kuran fit. Pemain Ansan Greeners itu dilaporkan cedera sehingga perannya di laga ini diragukan.

Untuk pertandingan melawan Curacao ini, Pelatih Shin Tae-yong juga memanggil beberapa debutan. Mereka adalah Muhammad Ferarri, Ramadhan Sananta dan Dendy Sulistyawan.

Baca Juga:
Kalah 1-4 dari Persewar Waropen, Putra Delta Sidoarjo Sesalkan Kesalahan Elementer Pemain

Tentu semua sudah tahu strategi Shin Tae-yong sulit ditebak. Terlebih, laga yang dimainkan cuma sebatas FIFA matchday.

Meski begitu, diprediksi untuk pertandingan awal ini Shin Tae-yong masih menurunkan sejumlah pemain andalannya. Tidak lain tidak bukan untuk mengukur sejauh mana kekuatan lawan.

Posisi penjaga gawang utama sepertinya masih menjadi milik Nadeo Argawinata. Ia akan dibantu tiga orang bek yaitu Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto dan Rizky Ridho.

Baca Juga:
Cara Menggiring Bola Seperti Cristiano Ronaldo, Perhatikan 4 Hal Ini

Sementara sektor tengah ada Marc Klok, Rachmat Irianto dan Witan Sulaeman. Di sisi sayap ada Saddil Ramdani dan Pratama Arhan.

Di posisi paling depan akan diisi oleh Egy Maulana Vikri yang dibantu dengan Ramadhan Sananta. Tentu saja patut dinantikan eksperimen apa yang akan dilakukan Shin Tae-yong dalam pertandingan ini.

Pecinta sepak bola Tanah Air bisa menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao melalui siaran langsung di Indosiar dan layanan streaming di vidio.com mulai 20.00 WIB.

Baca Juga:
Tak Melulu soal Menang, Ini Target Shin Tae-yong saat Hadapi Curacao yang Peringkatnya Lebih Tinggi

Setelah pertandingan di GBLA, duel Timnas Indonesia vs Curacao akan kembali digelar di Stadion Pakansari, Bogor, pada 27 September mendatang.

Prediksi Susunan Pemain:

Timnas Indonesia (3-5-2): Nadeo Argawinata; Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho; Saddil Ramdani, Marc Klok, Rachmat Irianto, Witan Sulaeman, Pratama Arhan; Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Curacao (4-2-3-1): Jean-Marc Antersijn; Michael Maria, Ehu-Endly Martina, Leandro Bacuna, Darryl Lachman; Roly Bonevaci, Nathangelo Markelo; Juninho Bacuna, Elson Hooi, Kenji Gorre; Rangelo Janga.

Pelatih: Remko Bicentini.

Load More