Rauhanda Riyantama
Rachmat Irianto dipercaya Luis Milla sebagai kapten Persib Bandung saat kalahkan RANS Nusantara FC 2-1 di Liga 1 2022. (Dok. Persib Bandung)

Bolatimes.com - Persib Bandung dapat kekuatan tambahan jelang laga melawan Persija Jakarta pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023, Minggu (2/10/2022). Ada dua penggawa Timnas Indonesia U-19, Kakang Rudianto dan Robi Darwis yang sudah kembali ke skuat Maung Bandung.

Pelatih Luis Milla mengaku senang dengan kembalinya Kakang Rudianto dan Robi Darwis. Sebab keduanya membawa energi positif usai mengantar Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia U-20 2023.

"Saya sangat senang dengan kembalinya dua pemain ini. Mereka memberikan banyak energi bagi tim dan mereka bisa membantu tim ini," kata Pelatih Persib Luis Milla dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga:
Tak Remehkan Timnas Indonesia Besutan Shin Tae-yong, Curacao Pastikan Tampil dengan Permainan Terbaik

Kehadiran dua pemain Timnas Indonesia itu langsung mendapatkan sambutan hangat dari pelatih asal Spanyol tersebut.

Laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 tersebut adalah pertandingan sarat gengsi. Kondisi tim pun diharapkan prima sehingga Milla memiliki banyak pilihan pemain untuk diturunkan.

Namun, diakui Milla, keduanya perlu adaptasi bersama Persib sekembalinya membela Garuda Nusantara. Ia yang pernah menukangi Timnas Indonesia itu yakin adaptasi tidak akan berjalan lama.

Baca Juga:
Catatan Fantastis Timnas Jepang di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Cetak 22 Gol Tanpa Kebobolan

"Mereka sekarang butuh adaptasi setelah fokus bersama tim nasional," ujarnya.

Saat ini, Persib terus memaksimalkan waktu jeda kompetisi Liga 1 2022/2023 untuk menggenjot fisik dan mental pemain.

Libur laga selama dua pekan akan dimaksimalkan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan feeling ball, sebab Milla mengaku ingin menanamkan konsep bermain kepada anak asuhnya.

Baca Juga:
Kalah 1-4 dari Persewar Waropen, Putra Delta Sidoarjo Sesalkan Kesalahan Elementer Pemain

"Bagi kami, pekan ini tujuan utamanya adalah menanamkan konsep bermain dan juga membenahi kondisi fisik para pemain," pungkas Milla.

Load More