Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Bolatimes.com/Arif Budi)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan pertandingan FIFA Matchday melawan Curacao akan menjadi pengalaman yang baik bagi skuad Garuda. Ini juga bisa jadi tolok ukur sejauh mana performa anak asuhnya.

Curacao akan menjadi lawan berat bagi timnas Indonesia. Sebab, mereka kini bertengger di posisi ke-84 FIFA yang tentu terpaut jauh dari skuad Garuda (155).

Shin Tae-yong menyadari perbedaan dari Curacao dengan timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu pun mengungkapkan ekspektasinya tidak tinggi dalam FIFA Matchday ini.

Baca Juga:
3 Klub yang Cocok Diperkuat Elkan Baggott jika Main di Liga 1, Salah Satunya Kota Masa Kecil

"Sejauh ini, Indonesia ranking 155 dan Curacao 84. Memang sangat jauh di ranking, saya ingin melihat tim kita apakah bisa melawan bagus dengan baik atau tidak. Apa kita bisa melakukan permainan yang kita inginkan atau tidak," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers pada Jumat (23/9/2022).

"Untuk ke depannya ketika melawan tim yang jauh lebih baik, apa yang harus kita antisipasi dan harus diperbaiki itu yang akan dilihat," sambung pelatih berusia 52 tahun ini.

Momen sesi latihan Timnas Indonesia jelang hadapi Curacao. (Dok. PSSI)

Selanjutnya, Shin Tae-yong menegaskan timnas Indonesia tidak akan menyerah melawan Curacao. Sebab, ia mengincar kemenangan demi memberi kebahagiaan untuk suporter.

Baca Juga:
Profil Alireza Faghani, Wasit Piala Dunia 2022 yang Pernah Memimpin Pertandingan Liga 1

"Curacao lebih baik dari tim kita, tapi saya tetap mempersiapkan tim ini dengan baik agar memberikan kebahagiaan kepada para fan yang haus kemenangan," pungkasnya.

Adapun pertandingan pertama timnas Indonesia melawan Curacao akan digelar pada Sabtu (24/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Baca Juga:
Cari Aman, Respons Kocak Elkan Baggott saat Disinggung Klub Liga 1 yang Kepengin Dibelanya

Load More