Arif Budi Setyanto
Pemain senior Timnas Indonesia U-23, Fachruddin Aryanto saat berhadapan dengan penggawa Pohang Steelers dalam pertandingan uji coba. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Kapten timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto menegaskan siap mengawal lini belakang skuad Garuda menghadapi Curacao dalam FIFA Matchday pada Sabtu (24/9/2022).

Curacao merupakan salah satu tim kuat yang akan melawan timnas Indonesia. Meski terdengar asing, mereka adalah negara yang bertengger di rangking 84 FIFA.

Bukan hanya itu, Curacao juga punya skuad dengan pengalaman Eropa. Sebab, banyak pemainnya yang berkarier di Belanda serta Inggris, termasuk Bacuna bersaudara.

Baca Juga:
Termasuk Top Skor Kedua, Inilah 3 Penyerang Mesin Gol di Liga 1 2022/2023 yang Dilupakan Shin Tae-yong

Bakal menghadapi pemain-pemain kelas dunia, Fachruddin Aryanto menegaskan tidak akan minder. Walau bakal berduet dengan bek muda di lini belakang skuad Garuda, ia menegaskan tim sudah mengantisipasi lawan.

"Pertama bahwa kita tahu Curacao tim yang baik dan banyak pemainnya di Eropa. Kita sebagai pemain belakang sudah bekerja keras dengan apa yang sudah diberi pelatih saat latihan. Kita harus fokus antisipasi semua kekuatan Curacao," ucap Fachruddin.

Skuad Timnas Curacao tiba di Indonesia. (Instagram/@mochamadiriawan84)

Lebih lanjut, bek asal Klaten ini menambahkan bahwa kekuatan Curacao memang masih belum diketahui ssepenuhnya. Namun, staf pelatih sudah memberikan bekal analisis untuk membendung serangan lawan.

Baca Juga:
4 Pemain Asing Liga 1 yang Dipanggil Timnas Negaranya di FIFA Matchday, Salah Satunya Hadapi Cristiano Ronaldo

"Untuk kekuatan Curacao, kita sedikit kurang tahu. Tapi dari staf pelatih sudah memberikan analisis bahwa kita harus bagaimana ketika bertahan dan menyerang. Mudah-mudahan besok yang diinginkan pelatih bisa berjalan," tegas kapten timnas Indonesia ini.

Sementara itu, timnas Indonesia akan menghadapi Curacao dua kali di FIFA Matchday pada 24 dan 27 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api serta Stadion Pakansari.

Baca Juga:
3 Klub yang Cocok Diperkuat Elkan Baggott jika Main di Liga 1, Salah Satunya Kota Masa Kecil

Load More