Arif Budi Setyanto
M Rafli ketika berseragam Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjelaskan mengapa dirinya tetap memanggil Muhammad Rafli ke skuad Garuda. Padahal juru taktik asal Korea Selatan itu mengaku memang performa striker Arema FC itu kurang bagus di Liga 1.

Shin Tae-yong memanggil 23 nama untuk memperkuat timnas Indonesia di FIFA Matchday yang akan menghadapi Curacao. Dari daftar tersebut, nama M Rafli jadi sorotan publik.

Pasalanya sejauh Liga 1 musim 2022/2023, M Rafli tidak pernah bermain secara penuh bersama Singo Edan. Selain itu, ia juga belum berkontribusi mencetak gol atau assist di Arema FC.

Baca Juga:
Kepada Media Asing, Ondrej Kudela Puji Setinggi Langit Kualitas Kapten Timnas Indonesia U-19

Shin Tae-yong sendiri mengatakan memang performa M Rafli kurang bagus di liga. Kendati demikian, ia melihat ada potensi dalam diri striker berusia 23 tahun ini.

"Untuk Rafli memang saya percaya dan selama ini juga sudah beberapa kali TC bersama serta menjalani beberapa turnamen. Saya melihat pemain tersebut ada potensi serta dari fisiknya juga," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang menghadapi Curacao pada Jumat (23/9/2022).

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong dalam konpres Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Bolatimes.com/Arif Budi S.)

"Memang saat ini dia tidak bagus secara performa di liga, tapi saya sebagai pelatih kepala membuat tim ini melihat secara keseluruhan, bukan hanya satu bagian kecil saja. Jadi jangan ada yang salah sangka karena saya sakan melihat keseluruhan tim melakukan masing-masing peran," imbuhnya.

Baca Juga:
Porsi 'Gila' Latihan Persija Jelang Hadapi Persib Bandung, Michael Krmencik Sampai Geleng-geleng

Adapun pertandingan melawan Curacao yang pertama akan digelar pada Sabtu (24/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Setelah itu pada 27 September skuad Garuda bakal menjalani pertandingan lagi dengan lawan yang sama di Stadion Pakansari.

Load More