Irwan Febri Rialdi
Bek asing Persija Jakarta, Ondrej Kudela dalam laga pekan kelima Liga 1 2022/2023 antara RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta, Sabtu (20/8/2022). [Instagram/@Kudy87]

Bolatimes.com - Sejumlah nama pemain asing yang berkarier di Liga 1 2022-2023 mendapatkan panggilan dari negaranya untuk memperkuat tim nasional di agenda FIFA Matchday periode September 2022.

Setidaknya, sampai saat ini ada empat nama pemain asing Liga 1 2022-2023 yang dipanggil tim nasionalnya untuk menghadapi pertandingan di jeda internasional ini.

Tentu saja, pihak klub sudah memberikan lampu hijau bagi para pemain asingnya yang akan meninggalkan Indonesia untuk memenuhi panggilan negara di FIFA Matchday tersebut.

Berikut Bolatimes.com menyajikan empat nama pemain asing Liga 1 2022-2023 yang dipanggil tim nasional untuk FIFA Matchday.

1. Ondrej Kudela

Bek asing Persija Jakarta, Ondrej Kudela dalam laga pekan kelima Liga 1 2022/2023 antara RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta, Sabtu (20/8/2022). [Instagram/@Kudy87]

Ondrej Kudela, meski usianya sudah menginjak angka 35 tahun, ternyata masih mendapatkan kepercayaan dari negaranya untuk menghadapi pertandingan di jeda internasional ini.

Sebab, Ondrej mendapat panggilan timnas Ceko untuk menghadapi lanjutan UEFA Nations League 2022-2023 menghadapi Portugal dan Swiss.

Dengan kata lain, bek asing milik Persija Jakarta ini akan berjumpa megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, pada ajang tersebut. 

Tentu saja, duel ini akan menjadi laga menarik yang akan disaksikan tak hanya oleh pendukung Persija saja, tetapi juga banyak orang.

2. Abdulla Yusuf Helal

Striker Timnas Bahrain, Abdulla Yusuf Helal. (AFP)

Striker asing Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal, menjadi salah satu pemain yang mendapatkan panggilan dari timnasnya untuk bermain di ajang FIFA Matchday.

Dia merupakan striker timnas Bahrain yang sudah mengoleksi total lima gol dari 59 penampilannya di semua ajang internasional.

Pada agenda FIFA Matchday ini, timnas Bahrain dijadwalkan melakoni dua laga, yakni menghadapi Cape Verde (23/9/2022) dan Panama (27/9/2022).

3. Majed Osman

Gelandang serang Dewa United Majed Osman. (HO/Dewaunited.com)

Sebagai salah satu kontestan yang berstatus tim promosi di Liga 1 2022-2023, Dewa United ternyata memiliki pemain asing yang berlabel tim nasional. Sosok yang dimaksud ialah Majed Osman.

Pada ajang FIFA Matchday periode September 2022 ini, Majed Osman menjadi salah satu nama yang dipanggil timnas Lebanon untuk menghadapi laga internasional.

Menurut informasi yang dihimpun dari laman resmi Dewa United, pemain berusia 28 tahun ini akan memenuhi panggilan negara mulai 19 hingga 27 September 2022.

4. Rohit Chand

Pemain timnas Nepal Rohit Chand (kiri) memberikan salam pada pendukungnya saat Babak Penyisihan Grup D melawan Jepang pada Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (6/8). (ANTARA/INASGOC/Djuli Pamungkas)

Gelandang asing Persik Kediri, Rohit Chand, ternyata juga masih menjadi salah satu pemain andalan negaranya, yakni timnas Nepal, yang akan menghadapi agenda FIFA Matchday.

Menurut jadwal, Rohit Chand akan memperkuat timnas Nepal yang bakal menghadapi pertandingan internasional melawan negara tetangganya, Bangladesh, pada Kamis (27/9/2022).

Sejauh ini, dia memang menjadi salah satu gelandang yang tampil reguler bersama Nepal. Setidaknya ada 46 penampilan yang sudah dicatatkan eks-pemain Persija Jakarta itu di semua ajang internasional.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More