Arif Budi Setyanto
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat. (Instagram/@jordiamat5)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat tak sungkan memberikan sanjungan terhadap skuad timnas Indonesia. Ia menyebut tim Garuda diisi oleh pemain muda dengan kualitas mumpuni.

Jordi Amat merupakan salah satu pemain yang sedang diproses naturalisasi untuk membela timnas Indonesia. Ia sudah mendapatkan persetujuan dari DPR RI dan tinggal selangkah lagi untuk bermain dengan jersey Merah Putih.

Beberapa waktu lalu, Jordi Amat sempat menjalani latihan bersama timnas Indonesia, meski proses naturalisasinya belum rampung. Bek berusia 30 tahun itu kemudian menceritakan pengalamannya dengan tim Garuda.

Baca Juga:
Momen Kapten Curacao Cetak Gol Indah ke Gawang Arsenal, Timnas Indonesia Wajib Waspada

"Saya khawatir tentang beradaptasi, jadi saya melakukan latihan dengan tim nasional dan itu berjalan dengan sangat baik," ucap Jordi Amat dikutip dari Diario AS pada Kamis (22/9/2022).

Lebih lanjut, bek yang kini berkarier di Johor Darul Tazim ini memuji pemain muda yang tergabung di timnas Indonesia. Jordi menegaskan tim Merah Putih punya banyak pemain bertalenta.

Potret Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman dan Pratama Arhan saat Timnas Indonesia hajar Nepal 7-0 di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)

"Saya merasa sangat nyaman dengan tim ini dan saya bisa melihat bahwa kami sangat memiliki banyak anak muda dengan banyak kualitas. Mereka ingin membangun tim yang kuat dan itu mengapa saya serta Sandy (Walsh) ada di sini," sambungnya.

Baca Juga:
Tak Dipanggil Lagi Thiago Alcantara ke Timnas Spanyol, Luis Enrique Ngeles Begini

Adapun Jordi Amat memang sudah disetujui oleh DPR RI untuk dinaturalisasi. Namun, ia masih menunggu untuk disumpah menjadi WNI.

Hal itu membuat mantan bek Espanyol ini belum bisa membela timnas Indonesia menghadapi Curacao di FIFA Matchday September 2022. Kemungkinan besar, ia bakal membela tim Merah Putih pada Piala AFF 2022 mendatang.

Baca Juga:
Jadwal UEFA Nations League Malam Ini: Ada Belgia vs Wales hingga Kroasia vs Denmark

Load More