Arif Budi Setyanto
Kapten Curacao, Cuco Martina pernah cetak gol indah lawan Arsenal. (AARON M. SPRECHER / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia segera menghadapi Curacao di FIFA Matchday. Lawan skuad Garuda tersebut punya deretan pemain yang berpengalaman di sepak bola Eropa, salah satunya adalah sang kapten Cuco Martina.

Sebagai informasi, Cuco Martina merupakan pemain yang menjabat sebagai kapten Curacao dalam beberapa pertandingan. Pemain yang berposisi sebagai bek ini memang punya pengalaman di Eropa.

Misalnya saja ia sempat membela klub-klub ternama Liga Inggris, yakni Sputhampton, Everton, dan Stoke City. Hal itu membuat Martina menjadi andalan Curacao.

Baca Juga:
Jadwal UEFA Nations League Malam Ini: Ada Belgia vs Wales hingga Kroasia vs Denmark

Bahkan Cuco Martina juga pernah mencetak gol apik ke gawang Arsenal dalam kariernya. Momen itu terjadi kala ia berseragam Southampton.

Pemain berusia 32 tahun ini membuat gol indah dari tendangan luar kotak penalti pada 26 Desember 2022 silam. Kala itu, The Saint membantai The Gunners dengan skor 4-0.

Baca Juga:
Usai Thomas Tuchel, Chelsea Pecat Damian Willoughby

Cuco Martina membuka keunggulan Southampton dari tendangan jarak jauh. Ia melepaskan tendangan karena tak terkawal di lini tengah.

Pada akhirnya, The Saint akhirnya menang telak berkat tambahan gol Jose Fonte dan brace Shane Long.

Hal ini tentu akan menjadi kewaspadaan tersendiri bagi timnas Indonesia. Martina bakal menjadi andalan Curacao ketika melawan ke tanah air di FIFA Matchday September 2022.

Baca Juga:
Ousmane Dembele Bertahan di Barcelona karena Xavi Hernandez

Adapun pertandingan timnas Indonesia melawan Curacao dijadwalkan pada 24 dan 27 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api serta Stadion Pakansari.

Load More