Husna Rahmayunita
Pesepak bola PSIS Semarang Carlos Fortes melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Arema FC pada laga uji coba di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (4/6/2022). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan PSIS Semarang. ANTARA FOTO/Aji Styawan/aww.

Bolatimes.com - Striker asal Portugal Carlos Fortes masih absen membela PSIS Semarang di Liga 1 akibat cedera yang dialami.

Usut punya usut, Fortessempat membuat klub bimbang, untuk melepas atau mempertahankannya. Mengingat, Carlos Fortes termasuk pemain yang baru direkrut, tetapi harus absen dalam waktu cukup lama.

Bos PSIS Semarang, Yoyok Sukawi akhirnya buka suara mengenai karier Carlos Fortes.

Dalam video yang dibagikan akun Tiktok @cahsemarang088, Yoyok mengaku sempat ingin mengeluarkan Fortes dari sistem untuk sementara waktu dan menggantikannya dengan pemain lain.

Sebab berdasarkan pemeriksaan dokter, Fortes harus istirahat selama tiga bulan. Akan tetapi Fortes menolak, ia optimis bahwa cederanya bakal segera sembuh.

"Bro kamu keluar dulu, dalam arti kamu tak keluarkan dari sistem tak ganti pemain lain. Fortes nggak mau. Fortes bilang, bos saya sembuhnya cepet," ucap Yoyok, dikutip pada Rabu, (21/9/2022) vis SuaraJawaTengah.id.

Namun demikian sampai pekan ketujuh Liga 1 Indonesia musim ini, Fortes belum satu kali pun memperkuat PSIS akibat cedera itu.

Yoyok juga mengungkapkan bahwa sempat terjadi pro-kontra dalam manajemen PSIS mengenai karier Fortes di PSIS. Ia mengatakan bahwa dirinya juga sempat ingin meminang Paulo Hendrique untuk menggantikan posisi Fortes sementara waktu.

Namun ketika Yoyok meminta pertimbangan pada pelatih, mereka mengatakan lebih baik menunggu Fortes lebih dulu.

Bahan pertimbangan mereka adalah kualitas Carlos Fortes yang bagus dan usianya yang masih muda yang memungkinkan karirnya akan panjang serta masih bisa berkembang.

Akhirnya, Yoyok pun membulatkan tekad untuk batal merekrut Paulo dan memilih mempertahankan Fortes. 
Ia bahkan membiayai pengobatan Carlos Fortes di negara asalnya yang hampir mencapai 350 juta.

Akan tetapi Yoyok memberi syarat, Fortes harus mau memperpanjang kontraknya dengan PSIS selama dua tahun lagi.

"Dah sekarang kamu pulang ke negara mu, cari klinik pengobatan terbaik, paling hebat, paling mahal, yang penting kamu cepat sembuh" kata Yoyok.

Kontributor : Sakti Chiyarul Umam

Load More