Husna Rahmayunita
Para pemain Timnas Curacao merayakan gol Jurien Gaari (bawah) pada pertandingan sepak bola babak pertama Piala Emas Concacaf Grup B antara Jamaika dan Curacao di Los Angeles pada 25 Juni 2019. (Frederic J. BROWN / AFP)

Bolatimes.com - Salah satu bintang Curacao dipastikan batal ikut lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Dia adalah Vurnon Anita, mantan penggawa Newcastle dan Leeds.

Timnas Curacao membawa 23 pemain untuk pertandingan ini. Namun, tim asuhan Remko Bicentini ini harus melakukan bongkar pasang pemain sebelum bertolak ke Indonesia.

Hal itu jelas membuat kekuatan La Familia Azul --julukan Curacao-- bakal berkurang mengingat bek 33 tahun itu memiliki pengalaman segudang dengan pernah tampil untuk Ajax Amsterdam dan Newcastle United.

"Dua perubahan lain dilakukan di Tim Nasional, Ayrton Statie (28) akan menggantikan Vurnon Anita karena Anita saat ini mengalami ketidaknyamanan di pinggulnya, dan Shermaine Martina (26) akan menggantikan Elson 'Sontje' Hooi karena dia baru saja menandatangani kontrak dengan klub baru," tulis akun Twitter @Curacaofootbal1 dikutip via Suara.com.

"Ini update terbaru 23 pemain yang akan ke Indonesia. Dylan Timber, Shermaine Martina, Shedrion Mathilda, Bradley Martis dan Ayrton Statie merupakan pemain pengganti."

Kehilangan Anita menjadi masalah tersendiri bagi Timnas Curacao meskipun negara peringkat 84 dunia itu sejatinya masih memiliki banyak pemain berpengalaman termasuk Cuco Martina.

Sang kapten tim pernah membela Southampton dan Everton, meskipun saat ini masih belum memiliki klub usai kontraknya bersama Go Ahead Eagles berakhir pada awal Juli lalu.

Skuad Timnas Curacao saat ini sudah tiba di Jakarta jelang pertandingan kontra Timnas Indonesia yang dijadwalkan berlangsung pada 24 dan 27 September 2022.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More