Kamis, 01 Desember 2022
Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha : Kamis, 22 September 2022 | 08:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta pemain Timnas Indonesia di bawah besutan Shin Tae-yong fokus dan bekerja keras jelang lawan Curacao di FIFA Matchday.

Iriawan yakin Timnas Indonesia bisa memberikan yang terbaik meski Timnas Curacao digawangi oleh pemain Liga Eropa.

Timnas Curacao yang merupakan negara dari Kepulauan Karibia diketahui menduduki peringkat 84 FIFA alias lebih baik dari Timnas Indonesia yang berada diurutan 155.

"Pemain harus fokus dan kerja keras, Curacao bukan lawan sembarangan. Apalagi hampir semua pemain mereka bermain di kompetisi Eropa," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dikutip dari laman PSSI, Kamis (21/9/2022).

"Insya Allah kami yakin mampu memberikan perlawan dan hasil terbaik," jelas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Persiapan Timnas Indonesia jelang menghadapi Cucarao juga dinilai terus dikebut oleh Pelatih Shin Tae-yong. Iriawan yang menerima laporan, menyebut Marc Klok dan kawan-kawan mengalami perkembangan signifikan.

"Sudah tiga hari menjalani latihan di Bandung, saya mendapat update dari pelatih bahwa para pemain semakin kompak dan siap melawan Curacao," pungkas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Untuk FIFA Matchday kali ini, pelatih Shin Tae-yong memanggil 23 pemain termasuk yang merumput di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Saddil Ramdani, dan Pratama Arhan.

Sementara itu, pemain-pemain lain yang berkarier di Indonesia diantaranya Nadeo Argawinata, Fachruddin Aryanto, Dimas Drajad, Muhammad Ferarri, dan Marselino Ferdinan.

Duel Timnas Indonesia vs Curacao akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022) dan Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022).

BACA SELANJUTNYA

Memprihatinkan, Pelatih Fisik Timnas Indonesia Blak-blakan Ungkap Kondisi Kebugaran Para Pemain