Husna Rahmayunita
Pelatih Guangzhou Evergrande Fabio Cannavaro. (STR/AFP).

Bolatimes.com - Eks Timnas Italia Fabio Cannavaro kini resmi melatih klub Serie B Italia Benevento. Cannavaro 'pulang kampung' dan menjadi pelatih anyar klub kasta kedua Liga Italia, Benevento untuk menggantikan Fabio Casetra.

Sebelumnya, Cannavaro merupakan pelatih klub Liga Super China Guangzhou Evergrande. Kontrak keduanya berakhir September 2021.

Ia juga sempat berkarier di Arab Saudi. Pelatih berusia 49 tahun itu memenangkan Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA Tahun 2006 setelah memimpin tim nasional Italia menjadi juara Piala Dunia tahun itu, satu-satunya bek yang memenangkan kedua penghargaan tersebut.

Dia juga memenangkan Piala UEFA 1999 dengan Parma yang saat itu bertabur bintang, serta dua gelar Liga Spanyol berturut-turut saat membela Real Madrid dari 2006-2009.

Adapun Beneveto merupakan klub Serie B itu saat ini duduk di urutan ke-13 di divisi kedua kompetisi Italia setelah menelan tiga kekalahan dari enam pertandingan pembukaan mereka musim ini.

Benevento tidak mengungkapkan rincian kontrak untuk legenda Timnas Italia tersebut, seperti dikabarkan AFP, Rabu (21/9/2022)

Hanya saja, media Italia melaporkan bahwa Cannavaro telah menandatangani kontrak hingga Juni 2024 dan akan mengantongi gaji 500.000 euro (sekitar Rp7,42 miliar) di musim pertamanya dan satu juta euro (sekitar Rp14,8 miliar) di musim kedua, demikian dimut Antara.

Load More