Rauhanda Riyantama
Tim sepak bola Timnas Indonesia foto bersama saat laga persahabatan FIFA Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz

Bolatimes.com - Berikut statistik lima pertandingan terakhir Timnas Indonesia dan Curacao jelang pertemuan kedua tim di laga FIFA Matchday September ini.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia akan beraksi dengan melakoni FIFA Matchday dengan menghadapi tim zona CONCACAF, yakni Curacao.

Pertandingan melawan Curacao sendiri dijadwalkan akan berlangsung sebanyak dua kali, di mana Timnas Indonesia akan bertanding di tanggal 24 dan 27 September 2022.

Baca Juga:
Kena Kartu Merah, Jose Mourinho Absen Dampingi AS Roma Lawan Inter Milan

Nantinya, dua pertandingan ini akan digelar di tempat berbeda. Pada laga pertama yakni 24 September 2022, Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Sedangkan di laga kedua pada 27 September 2022, Timnas Indonesia dijadwalkan akan menjamu Curacao di Stadion Pakansari Bogor.

Pertandingan ini dimaksudkan oleh Shin Tae-yong untuk menguji progres Timnas Indonesia yang telah dilatihnya selama dua tahun lebih.

Baca Juga:
Perdana Dipanggil ke Timnas Indonesia, Wonderkid PSM Makassar Senang Sekali

Selain itu, pertandingan lawan Curacao ini juga bertujuan untuk mengatrol ranking Timnas Indonesia yang saat ini tertahan di peringkat ke-155.

Sebagai informasi, Curacao sendiri berada di peringkat ke-84 FIFA, atau unggul 71 peringkat atas Timnas Indonesia.

Kemenangan atas Curacao di laga nanti pun otomatis akan membuat posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA melonjak drastis.

Baca Juga:
Andri Syahputra Makin Gacor di Liga Qatar, Terkini Cetak Gol Kemenangan Al-Gharafa Lawan Klub Elite Al-Rayyan

Peluang Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Curacao pun terbilang cukup terbuka lebar, meski secara ranking skuad Garuda kalah jauh dari La Familia Azul.

Hal ini dapat disimpulkan dari rekam jejak kedua tim dalam lima laga terakhirnya, di mana Timnas Indonesia punya catatan lebih mentereng ketimbang Curacao.

Dalam lima laga terakhir, Timnas Indonesia mampu menang 3 kali, 1 kali imbang, dan 1 kali kalah dengan memasukkan 12 gol dan kebobolan 2 gol saja.

Baca Juga:
STY Loloskan Dua Timnas Indonesia ke Piala Asia, Eks Primavera: Masih Terlalu Dini Mengukur Keberhasilannya

Sedangkan Curacao justru hanya meraih 1 kemenangan dan 4 kekalahan di lima laga terakhirnya, dengan memasukkan 3 gol dan kebobolan 13 gol.

Berikut catatan lima laga terakhir Timnas Indonesia dan Curacao.

Timnas Indonesia:

(30/1/22) Indonesia 3 – 0 Timor Leste
(1/6/22) Indonesia 0 – 0 Bangladesh
(8/6/22) Kuwait 1 – 2 Indonesia
(12/6/22) Indonesia 0 – 1 Yordania
(15/6/22) Indonesia 7 – 0 Nepal

Timnas Curacao:

(6/10/21) Bahrain 4 – 0 Curacao
(9/10/21) Curacao 1 – 2 Selandia Baru
(4/6/22) Curacao 0 – 1 Honduras
(7/6/22) Honduras 1 – 2 Curacao
(10/6/22) Kanada 4 – 0 Curacao

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More