Husna Rahmayunita
Potret pemain Barito Putera di Liga 1 2022/2023. (Instagram/psbaritoputeraofficial)

Bolatimes.com - Barito Putera segera mengumkan pelatih baru pengganti Dejan Antonic.  Sang pelatih dikabarkan tiba di Indonesia pekan ini dan langsu bergabung ke tim.

Adapun Barito Putera kini tengah menjalani pemusatan latihan di Pati, Jawa Tengah. Kegiatan itu nantinya bakal dipantau pelatih baru.

"Pelatih kepala datang hari Rabu, jadi Kamis sudah gabung tim. Rencananya kami menjalani TC di Pati ini selama sekitar enam hari. Tiga hari latihan pagi-sore, sedangkan hari lainnya latihan sore saja," ujar pelatih sementara Barito Putera Vitor Tinoco, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Rabu (21/6/2022).

Sosok yang sebelumnya menjadi pelatih fisik skuad Laskar Antasari itu menambahkan, pemilihan Pati sebagai tempat pemusatan latihan dengan harapan timnya mampu fokus berlatih dengan sejumlah faktor pendukung yang ada.

Selain itu, Vitor menjelaskan seluruh pemain asing Barito Putera mulai dari Renan Alves, Rafinha, Mike Ott hingga Rafael Silva telah bergabung bersama tim.

Pelatih asal Brasil itu mengatakan selama di Pati semua aspek akan menjadi bahan yang akan diasah oleh Rizky Pora dan kolega, mulai dari taktik hingga kebugaran.

"Kita bisa lebih fokus dengan menggelar latihan di Pati. Kondisi di sini juga mendukung karena ada banyak lapangan bagus di tempat ini serta juga da fasilitas gym," terang Vitor.

Barito Putera saat ini tengah berusaha untuk keluar dari zona degradasi setelah berada di posisi ke-17 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan empat poin dari 9 pertandingan.

Setelah jeda internasional, Barito Putera direncanakan akan menghadapi juru kunci klasemen Persik Kediri pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Banjar, Kamis (29/9) mendatang.

(Antara)

Load More