Husna Rahmayunita
Pemain Persib Bandung, Kakang Rudianto ikut TC bersama Timnas Indonesia U-18. (PSSI).

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia U-19 Kakang Rudianto senang timnnya bisa lolos ke Piala Asia U-20 2023 meski mengakui masih ada kekurangan.

Pada babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Kakang tercatat bermain sejak menit awal pada pertandingan menghadapi Timor Leste (14/9) dan Vietnam (18/9) yang di mana kedua pertandingan tersebut berakhir dengan skor 4-0 serta 3-2.

Bek Persib Bandung itu turut mengantarkan Timnas Indonesia U-19 lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar di Uzbekistan.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa membantu Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia tahun depan. Yang pasti, ini berkat kerja keras semua pemain, pelatih dan staf yang selalu mendukung kami. Selain itu juga karena dukungan semua masyarakat Indonesia. Terima kasih," ungkap Kakang, dikutip dari situs resmi Persib, Rabu (21/9/2022).

Ia menambahkan, keberhasilan skuad Garuda Nusantara menyapu bersih babak kualifikasi tidak terlepas dari permainan baik yang ditampilkan anak asuh Shin Tae-yong.

Kakang menilai lini pertahanan Indonesia telah menampilkan kemampuan terbaiknya.

Namun, kata dia, masih hal tersebut belum sempurna sehingga pada gelaran Piala Asia U-20 tahun depan, mereka perlu memperbaiki kekurangan tersebut.

"Semua pemain sudah berusaha menjalin komunikasi dengan baik dan saling bantu mengisi ruang. Tapi memang masih ada kekurangan. Insya Allah, sekarang ada waktu istirahat dua hari lalu kembali ke klub, baru kemudian kerja keras dan meningkatkan kemampuan bersama klub dulu, biar bisa bantu Timnas lagi," papar Kakang.

(Antara)

Load More