Irwan Febri Rialdi
Selebrasi gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, usai menjebol gawang Kamboja di Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021). (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong secara mengejutkan tidak memanggil sejumlah pemain langganan Timnas Indonesia untuk menghadapi Curacao di FIFA Matchday.

Pekan lalu Shin Tae-yong sudah mengumumkan 23 nama pemain yang akan dibawa melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang.

Dalam daftar 23 pemain ini, pelatih Shin Tae-yong masih memanggil nama-nama lama yang dalam beberapa turnamen terakhir kerap jadi andalannya.

Mereka seperti Nadeo Argawinata (Bali United), Ricky Kambuaya (Persib), dan Fachruddin Aryanto (Madura United), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), hingga Rachmat Irianto (Persib).

Selain tidak ada nama Sandy Walsh dan Jordi Amat --dua calon pemain naturalisasi-- kejutan juga hadir dengan tidak dipanggilnya pemain-pemain langganan timnas. Berikut ulasannya!

1. Irfan Jaya

Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Jaya berselebrasi bersama rekan-rekannya usai bobol gawang Malaysia. (Instagram/affsuzukicup)

Winger milik Bali United ini terpaksa tidak dipanggil oleh Shin Tae-yong karena mengalami cedera serius dan butuh waktu untuk pemulihan.

Irfan cedera retak tulang fibula saat Bali United melawan Persebaya. Dia diprediksi baru bisa kembali tampil pada November mendatang.

2. Alfeandra Dewangga

Pemain Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga, sumbangkan assist keren. (Instagram/alfeandradewangga)

Tidak ada nama Dewangga dalam daftar pemain belakang yang dibawa Shin Tae-yong melawan Curacao. Dia lebih memilih Muhammad Ferrari ketimbang Dewangga.

Penampilan Dewangga yang tak terlalu mencolok di Liga 1 bersama PSIS Semarang besar kemungkinan jadi alasan Shin menepikannya.

3. Evan Dimas Darmono

Pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono saat melawan Thailand di Piala AFF 2018 di Stadion Rajamanggala, Thailand, Sabtu (17/11/2018) (AFF)

Evan Dimas Darmono seolah-olah mulai tertepikan dari skuad Timnas Indonesia era Shin Tae-yong. Terlebih, Evan memang jarang mendapat kesempatan bermain di Arema.

Sempat jadi andalan Arema di awal musim Liga 1 2022/23, Evan kini lebih banyak duduk di bangku cadangan. Hal ini disayangkan karena Evan dikenal sebagai gelandang berbakat di eranya.

4. Stefano Lilipaly

Pemain timnas Indonesia, Stefano Lilipaly ketika menghadapi Bangladesh dalam laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6/2022) malam WIB. [PSSI]

Sempat kembali mendapat kesempatan membela Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong, Lilipaly kini kembali ditepikan oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

Lilipaly padahal sempat jadi andalan di beberapa kesempatan, tapi penampilan besar kemungkinan tidak memuaskan bagi Shin Tae-yong.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More