Rauhanda Riyantama
Striker Persikabo 1973, Dimas Drajad. (Instagram/liga1)

Bolatimes.com - Dua pemain Persikabo 1973Dimas Drajad serta penjaga gawang Syahrul Trisna Fadillah mendapat panggilan Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Pelatih Djadjang Nurdjaman menilai dua anak asuhnya itu memang layak.

Menurutnya, keputusan Shin Tae-yong untuk memanggil Dimas dan Syahrul merupakan keputusan yang tepat karena Djanur menilai kedua pemain tersebut memiliki kualitas untuk berada di skuad Timnas Indonesia.

"100 persen, mereka layak mendapatkan tempat di timnas senior karena memiliki kualitas sangat bagus dan tidak jauh berbeda dengan pemain asing yang ada di Liga 1," ucap Djanur seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga:
Matangkan Persiapan, Putra Delta Sidoarjo Analisis Video Lawan Jelang Tur Indonesia Timur

"Karena, membela timnas itu sama dengan membela negara. Jadi, selain kualitas individu yang harus bagus dan layak membela timnas, attitude juga harus sama baiknya. Jangan sampai pemain timnas punya perilaku buruk," sambung eks pelatih Persebaya Surabaya itu.

"Saya pastikan kedua pemain Persikabo yang dipanggil timnas, Dimas Drajad dan Syahrul Trisna mempunyai attitude sangat bagus sekali. Mereka termasuk salah satu pemain panutan dan senior di Persikabo 1973," kata Djanur.

Pelatih asal Majalengka itu berharap kedua anak asuhnya itu bisa memanfaatkan momen dipanggil Timnas Indonesia dan mampu menampilkan kemampuan terbaiknya bersama skuad Garuda.

Baca Juga:
Timnas Indonesia vs Curacao, Shin Tae-yong Minta Dukungan ke Suporter

"Karena, dengan membela timnas maka sebuah kebanggaan akan didapat karena tidak semua bisa membela timnas, hanya pemain-pemain terbaik yang ada di timnas," tukas Djanur.

Pertandingan Timnas Indonesia menghadapi Timnas Curacao di FIFA Matchday rencananya akan dilakukan pada 24 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung dan 27 September di Stadion Pakansari, Bogor.

Baca Juga:
Elkan Baggott Cs Belum Gabung Latihan Timnas Indonesia, Ini Kata Shin Tae-yong

Load More