Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta dukungan suporter jelang laga lawan Curacao di FIFA Matchday pekan depan.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Curacao dua kali di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung (24/9) dan di Stadion Pakansari, Bogor (27/9).

Shin Tae-yong berharap laga persahabatan tersebut mampu meningkatkan kualitas pemain Timnas Indonesia, karenanya ia memohon dukungan.

"Kami mohon dukungan kepada para fans untuk memberi dukungan penuh kepada para pemain timnas agar bisa semakin berkembang ke depannya," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (19/9), jelang FIFA Matchday.

Tetapi, belum semua ikut. Masih ada pemain yang belum bergabung ke skuad Garuda, di antaranya Elkan Baggott, Egy Vikri, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan.

Shin Tae-yong mengatakan sesi latihan pertama itu digelar untuk pemulihan para pemain dan ajang perkenalan sejumlah pemain yang baru pertama kali dipanggil ke timnas.

"Saat ini Asnawi sama Saddil saja kondisinya belum fit, sisanya kondisinya baik," kata Shin Tae-yong usai sesi latihan.

Para pemain hadir ke Lapangan Sidolig sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka melakukan pemanasan yang kemudian dilanjutkan oleh latihan teknik.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku memanggil sejumlah pemain timnas U-20 seperti Marselino dan Muhammad Ferrari untuk memperkuat timnas senior dikarenakan sejumlah pemain itu memiliki kemampuan.

Dia pun berharap kemenangan Timnas U-20 menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2O23 dapat menjadi pemacu semangat bagi timnas senior untuk bisa mengalahkan Curacao.

(Antara)

Load More