Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Muhammad Ferarri cetak gol saat Timnas Indonesia U-20 kalahkan Vietnam 3-2. (Dok: PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 berhasil menang comeback lawan Vietnam di matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Menurut sang kapten, Muhammad Ferrari kemenangan ini bisa terjadi karena alasan mental pemain Garuda Nusantara.

Timnas Indonesia U-19 berhasil menang dengan skor 3-2 kala menjamu Vietnam. Marselino Ferdinan awalnya membuka skor di menit ke-60.

Sayangnya enam menit berselang Muhammad Ferrari membuat blunder, sehingga tercipta gol bunuh diri. Tim lawan kemudian malah berbalik unggul pada menit ke-79 lewat sepakan Dinh Xuan Tien.

Baca Juga:
6 Negara yang Sapu Bersih Kemenangan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Indonesia Bangga Jadi Satu-satunya Wakil ASEAN

Tertinggal, timnas Indonesia U-19 lantas tidak terpuruk. Muhammad Ferrari mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-82. Berkat gol itu, semangat juang Garuda Nusantara pun naik drastis.

Alhasil pada menit ke-85 Rabbani Tasnim mencetak gol kemenangan. Ia memanfaatkan umpan manja yang dilepaskan oleh Alfriyanto Nico.

Muhammad Ferrari menegaskan bahwa mental yang menjadi faktor utama timnas Indonesia U-19 akhirnya bisa comeback dan menang.

Baca Juga:
Vietnam Takluk dari Timnas Indonesia U-19, Dinh The Nam Komentari Suporter yang Padati Stadion GBT

"Mental. Coach Shin menekankan mental untuk para pemain. Saat ketinggalan Coach Shin memberitahu kami untuk jaga ketenangan," ucap Ferrari ketika ditemui setelah pertandingan.

Berkat kemenangan ini, timnas Indonesia U-19 akhirnya menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan. Artinya Garuda Nusantara jadi pemuncak Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang otomatis menggaransi tiket lolos ke Uzbekistan.

Baca Juga:
Daftar Tim yang Lolos ke Piala Asia U-20 2023, Ada Indonesia dan Vietnam

Load More