Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pemain Vietnam U-19 melakukan selebrasi usai bobol gawang Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (AFP)

Bolatimes.com - Atmosfer penonton sangat riuh di laga timnas Indonesia U-19 vs Vietnam dalam matchday ketiga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Setelah pertandingan Dinh The Nam pun mengomentari hadirnya suporter yang meneror anak asuhnya.

Suporter timnas Indonesia U-19 di Stadion GBT melonjak drastis ketika menghadapi Vietnam. Padahal di dua laga sebelumnya hanya ada sekitar 2 ribuan penonton yang datang ketika melawan Timor Leste dan Hong Kong.

Akan tetapi, saat menjamu Vietnam suporter menuruti permintaan Shin Tae-yong demi memadati stadion. Lebih dari 22 ribu penonton yang memberikan dukungan langsung untuk timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:
Daftar Tim yang Lolos ke Piala Asia U-20 2023, Ada Indonesia dan Vietnam

Alhasil hadirnya suporter menambah semangat juang Garuda Nusantara. Buktinya Marselino Ferdinan cs akhirnya bisa menang comeback dengan skor 3-2.

Mengomentari soal teror suporter Indonesia, Dinh The Nam mengatakan bahwa penonton yang hadir di Stadion GBT sangat bersemangat. Alhasil pertandingan menjadi berjalan lebih seru.

"Penonton indonesia sangat bersemangat dan membuat pertandingan hari ini seru. Jadi kami memiliki pertandingan yang sangat bagus," ucap Dinh The Nam dalam konferensi pers pasca-laga.

Baca Juga:
Tebus Gol Bunuh Diri dengan Cetak Gol ke Gawang Vietnam, Muhammad Ferarri Dipuji Persija Jakarta

Sementara itu, atas kekalahan ini Vietnam harus puas finis sebagai runner up Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Kendati demikian, mereka lolos dengan status posisi kedua terbaik.

Sedangkan timnas Indonesia U-19 yang menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan jadi pemuncak grup. Artinya Garuda Nusantara otomatis lolos ke Piala Asia U-20.

Baca Juga:
Daftar Juara Grup Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Indonesia Sejajar dengan Jepang dan Korea Selatan

Load More