Rauhanda Riyantama
Muhammad Ferarri cetak gol saat Timnas Indonesia U-20 kalahkan Vietnam 3-2. (Dok: PSSI)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Indonesia U-19, Muhammad Ferarri sempat bikin blunder dengan bikin gol bunuh diri saat lawan Vietnam di laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9/2022). Namun ia berhasil menembusnya dengan mencetak salah satu gol kemenangan.

Timnas Indonesia U-19 awalnya berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol Marselino Ferdinan pada menit ke-60. Selang enam menit kemudian, Vietnam menyamakan kedudukan akibat gol bunuh diri Muhammad Ferrari.

Vietnam lantas berbalik unggul setelah Dinh Xuan Tien mencetak gol. Anak asuh Dinh The Nam menunjukkan serangan balik cepat yang tak bisa diantisipasi timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:
Daftar Juara Grup Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Indonesia Sejajar dengan Jepang dan Korea Selatan

Akhirnya timnas Indonesia U-19 bangkit. Muhammad Ferrari mencetak gol dan Rabbani Tasnim mengunci kemenangan dengan mengubah skor menjadi 3-2.

Gol yang dicetak Muhammad Ferarri mendapat apresiasi karena berhasil membayar kesalahan. Pujian pun datang dari klub yang menaunginya, yakni Persija Jakarta.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol: Vinicius Junior dan Federico Valverde Bikin Gol, Real Madrid Kalahkan Atletico Madrid 2-1

“From Zero to Hero, @ferarrimuhammad!!,” demikian pernyataan Persija, Senin (19/9/2022).

Sementara itu, berkat kemenangan ini timnas Indonesia U-19 berhasil menjadi pemuncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan raihan 9 poin. Otomatis Garuda Nusantara lolos ke putaran final di Uzbekistan.

Sedangkan Vietnam ada di urutan kedua dengan koleksi enam poin. Mereka juga dipastikan lolos sebagai runner up Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:
Kalahkan Vietnam, Shin Tae-yong Ungkap Masih Ada PR untuk Timnas Indonesia U-19

Load More