Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia U-19, Robi Darwis. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain timnas Indonesia U-19, Robi Darwis menegaskan bahwa dirinya memberikan segalanya saat membela tim Merah Putih ketika mengalahkan Vietnam di matchday terakhir Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Robi Darwis menjadi pemain terbaik ketika timnas Indonesia U-19 mengalahkan Vietnam. Ia tampil impresif dalam bertahan serta membantu penyerangan.

Selain itu, pemain Persib ini adalah eksekutor lemparan ke dalam timnas Indonesia U-19. Sebab, ia punya lemparan jarak jauh yang menjadi senjata andalan.

Baca Juga:
Dinh The Nam Ungkap Alasan Vietnam Kena Comeback Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Terkait performanya itu, Robi Darwis kemudian ditanya apakah capek atau tidak. Sebab, ia pemain satu-satunya yang terus melakukan lemparan ke dalam saat terjadi throw in di dekat arena pertahanan Vietnam.

"Capek pasti karena fokus bertahan dan bantu menyerang. Apalagi throw in, karena setelah itu harus siap dari transisi menyerang ke bertahan," ucap Robi Darwis kepada awak media.

"Untuk lemparan ke dalam sudah terbiasa, tidak terlalu melelahkan. Tapi demi membela negara harus lebih 100 persen berjuang demi Indonesia," sambungnya.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Bantai Brentford 0-3, Arsenal Kembali Pimpin di Puncak Klasemen

Robi Darwis sendiri tampil moncer di sepanjang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Meski tampil di luar posisi murninya, ia mampu membayar kepercayaan dari Shin Tae-yong.

Adapun timnas Indonesia U-19 berhasil menang comeback dengan skor 3-2 atas Vietnam. Kemenangan ini membuat Garuda Nusantara jadi juara Grup F dan otomotis mengunci tiket ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia: Inter Milan, Juventus, AS Roma, dan AC Milan Kompak Kalah

Load More