Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong dalam konpres Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Bolatimes.com/Arif Budi S.)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 akhirnya berhasil menang melawan Vietam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (19/9/2022). Usai kemenangan ini, nama Shin Tae-yong dielukan seisi suporter di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Timnas Indonesia U-19 menang dramatis dengan skor 3-2 menghadapi Vietnam. Marselino Ferdinan berhasil membuka skor terlebih dahulu.

Namun setelah unggul, Garuda Nusantara malah kebobolan dua gol dari Vietnam. Muhammad Ferrari cs sempat tertinggal dengan skor 2-1.

Akan tetapi, timnas Indonesia U-19 mampu bangkit. Muhammad Ferrari menyamakan kedudukan lewat tandukan setelah mendapatkan umpan dari sepak pojok.

Pada akhirnya kemenangan timnas Indonesia U-19 dikunci oleh gol Alfriyanto Nico. Ia sukses menjebol gawang Vietnam dan mengubah skor menjadi 3-2.

Tentu kemenangan ini spesial bagi Garuda Nusantara dan Shin Tae-yong. Sebab, ini merupakan kemenangan pertama pelatih asal Korea Selatan itu dari Vietnam sejak menangani timnas Indonesia.

Setelah pertandingan, skuad Garuda Nusantara sempat berkeliling menyapa suporter yang memberikan dukungan. Kemudian seisi stadion meneriakkan nama Shin Tae-yong yang akhirnya membawa lolos timnas Indonesia U-19 ke Piala Asia U-20 2023.

Berkat kemenangan ini, timnas Indonesia U-19 menjadi juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Garuda Nusantara menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan dan otomatis mengunci tiket kelolosan.

Load More