Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Timor Leste usai mengalahkan Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Bolatimes.com - Timnas Timor Leste U-19 mengamuk dengan membungkam Hong Kong dengan skor 2-1 pada laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9/2022), Hong Kong sebenarnya sempat unggul lebih dulu.

Pemain keturunan Jepang, Sohgo Ichikawa, membawa Hong Kong unggul saat laga baru berjalan 10 menit. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Namun, Timor Leste bangkit di babak kedua. Tak mau hanya menjadi bulan-bulanan, mereka membalas dua gol dalam rentang watu 10 menit.

Juvito Moniz mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-52. Delapan menit kemudian, giliran Ejivanio Da Costa yang mencetak gol.

Skor pun berbalik menjadi 2-1 untuk keunggulan Timor Leste dan bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini tidak berpengaruh apapun terhadap peluang Timor Leste ke putaran final Piala Asia U-20 2023. Sebab, peluang itu sudah tertutup setelah dibantai 0-4 oleh Indonesia dan Vietnam.

Namun, setidaknya kemenangan ini menjadi pelipur lara bagi Timor Leste. Tim asuhan Gopalkrishnan AS Ramasamy itu pun finis di urutan ketiga dengan poin.

Sementara Hong Kong mengakhiri Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan berada di juru kunci Grup F setelah tiga kali menelan kekalahan. 

Load More