Irwan Febri Rialdi
Striker Madura United, Lulinha, dalam laga melawan Persija Jakarta. (Instagram/@maduraunited.fc)

Bolatimes.com - Madura United FC kecewa dengan wasit Ginanjar Rahman Latief yang memimpin laga Laskar Sape Kerrab vs Persija Jakarta, Sabtu (17/9/2022) malam.

Sebelumnya Bos Madura United FC, Achsanul Qosasi juga memberikan sindiran tipis dengan tulisan ‘bola masih terbang menuju gawang, priitt (bunyi peluit wasit)’.

Sebelumnya Madura United FC vs Persija Jakarta berakhir imbang dalam laga pekan ke-10 BRI Liga 1 yang digelar di Stadion Candrabaga, Bekasi.

Tapi kedua tim berhasil membawa pulang 1 poin dari laga tersebut.

Wasit Ginanjar Rahman Latief dinilai merugikan karena Madura United FC gagal mencuri poin sempurna dari markas Macan Kemayoran.

Salah satunya gol melalui sontekan Lulinha pada masa injury time, sayang gol tersebut dianggap tidak sah karena wasit terlebih dahulu meniup peluit tanda laga berakhir.

“Kami sangat menyayangkan sikap dan kinerja wasit yang kurang teliti terhadap banyaknya pelanggaran selama pertandingan. Satu di antaranya gol yang tidak disahkan oleh wasit,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim, Minggu (18/9/2022), dikutip dari BeritaJatim.

Tidak kalah disayangkan, saat ini semua pihak tengah berupaya untuk memperbaiki kualitas kompetisi.

“Terlebih hal ini justru terjadi di tengah-tengah harapan masyarakat dengan kemajuan sepakbola yang sehat, ternyata masih ada ketidaktelitian oleh pengadil lapangan,” ungkapnya.

“Kami yakin masyarakat bisa menilai secara langsung melalui tayangan ulang, bagaimana kejadian semalam yang mungkin banyak penyimpangan akibat kinerja wasit yang kurang memuaskan,” jelasnya.

(Suara.com/Pebriansyah)

Load More