Irwan Febri Rialdi
Kiper Timnas Indonesia U-19 Cahya Supriadi (ketiga kanan) menangkap bola tembakan pesepak bola Tim Nasional Brunei Darussalam U-19 Idzzaham Aleshahmezan (kedua kanan) dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.

Bolatimes.com - Kiper Timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi, kemungkinan bakal absen ketika Garuda Muda melakoni laga pamungkas melawan Vietnam di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9/2022).

Cahya Supriadi diprediksi absen karena cedara yang didapat dalam pertandingan melawan Hong Kong di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (16/9/2022) malam WIB.

Tepatnya pada menit ke-59, Cahya Supriadi bertabrakan dengan rekannya sendiri saat situasi tendangan bebas untuk Hong Kong. 

Cahya Supriadi langsung dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans setelah tidak sadarkan diri akibat benturan di bagian kepala.

Ia kini sudah membaik. Namun, media Vietnam, Soha.vn, yakin banget bahwa kiper asal Karawang itu absen. Mereka optimis karena berpatokan para aturan turnamen internasional.

Aturan itu menyebutkan bahwa seorang pesepak bola yang cedera kepala atau gegar otak diharuskan absen setidaknya satu minggu.

Dengan demikian, media Vietnam menyebut Indonesia akan mendapatkan kerugian besar.

"Jika Cahya tidak bisa bermain, Indonesia U-19 akan menderita kerugian besar," tulis Soha.vn.

"Pada laga final penyisihan grup, Indonesia U-19 akan bertemu Vietnam untuk memperebutkan tempat pertama di grup," lanjut penjelasan.

"Ini adalah pertandingan yang menentukan tiket ke putaran final Piala Asia U-20 2023," tutup Soha.vn.

Meski Cahya Supriadi harus absen, Timnas Indonesia U-19 sepertinya tidak terlalu panik. Sebab, Garuda Muda masih memiliki sosok Aditya Arya Nugraha.

"Jauh lebih baik dari dugaan saya dan performanya (Aditya) bagus juga meski ada satu kesalahan yang dilakukan tapi secara keseluruhan sangat baik sekali," kata pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

Load More