Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Selebrasi Arema FC saat menjebol gawang Persik Kediri di Liga 1 2022/2023. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Arema FC sukses mengalahkan Persik Kediri dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (17/9/2022) sore WIB. Skuat Singo Edan menang dengan skor tipis 1-0.

Kekalahan membuat Persik semakin terperosok di dasar klasemen dengan perolehan 3 poin. Tim berjuluk Macan Putih itu belum sekalipun mendapat kemenangan dari 10 laga yang sudah dijalani.

Sementara Arema FC beranjak ke posisi 10 besar. Tim berjuluk Singo Edan itu sudah mengoleksi 14 poin.

Jalannya pertandingan

Duel kedua tim berjalan cukup ketat di babak pertama. Persik dan Arema sama-sama memiliki cukup banyak peluang yang sejatinya bisa dimanfaatkan menjadi gol.

Macan Putih dalam pertandingan ini lebih banyak menguasai permainan. Tapi, mereka nampak kesulitan membongkar pertahanan Arema FC.

Sementara Arema FC yang bermain menunggu tidak begitu membahayakan. Serangan yang dilancarkan Singo Edan selalu berhasil dipatahkan oleh pemain-pemain Persik.

Meski ada beberapa peluang, namun tidak ada gol tercipta sampai dengan turun minum. Kedua tim masih sama kuat di babak pertama.

Babak kedua jalannya pertandingan masih cukup sengit. Bermain terbuka, Arema FC kini lebih berani melancarkan serangan.

Setelah terus-terusan berusaha, akhirnya Arema FC sukses membobol gawang Persik Kediri pada menit ke-80. Umpan ke dalam kotak penalti dari Rizky Dwi bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Irsyad Maulana.

Tertinggal 0-1 tuan rumah langsung bereaksi. Tapi, Arema FC memberikan respons dengan memperkokoh lini pertahanan.

Hingga laga usai, skor 0-1 untuk kemenangan Arema FC tetap bertahan.

Klasemen terbaru Liga 1 2022/2023:

Klasemen Terbaru Liga 1 2022/2023. (Dok. Flashcore)

 

Load More