Irwan Febri Rialdi
Kala Indonesia menghancurkan Mariana Utara di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Hasil Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 beberapa waktu lalu, ada hasil yang mengejutkan, yakni pembantaian Yordania kepada Mariana Utara di Grup D.

Tak tanggung-tanggung, Mariana Utara dibantai 16-0! Bahkan, skor futsal pun kalah dengan hasil pertandingan tersebut.

Di babak pertama saja, Yordania sudah unggul 10-0. Kemudian, di babak kedua, Yordania tidak mengendurkan semangat sama sekali.

Yordania kembali menambah enam gol. Skor akhir pun Yordania menang 16-0 atas Mariana Utara. Hingga Sabtu (17/9/2022), belum ada kemenangan lebih besar di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Kemenangan Yordania terbilang cukup kejam karena tidak memberikan ampun. Namun, jika dditarik ke belakang, ternyata Indonesia 'lebih kejam' dari Yordania.

Di ajang Kualifikasi Piala Asia U-16 2018, Indonesia pernah menghajar Mariana Utara dengan skor yang lebih menyakitkan, yakni 18-0!

Kala Indonesia menghancurkan Mariana Utara di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. (Dok. PSSI)

Sutan Zico mencetak lima gol dalam laga itu. Disusul Mochammad Supriadi, Bagus Kahfi, dan Hamsa Lestaluhu yang sama-sama mengemas hattrick. 

Kemudian, Rendy Julianyah mengemas brace dan dua gol sisanya masing-masing dilesakkan oleh Amanar Abdillah dan Andre Oktaviansyah.

Kini, empat tahun berselam, tampaknya tidak ada perkembangan yang signifikan di Mariana Utara. Negara itu kembali menjadi lumbung gol di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Total, Mariana Utara sudah kebobolan 42 gol dalam empat pertandingan. Masing-masing kalah 0-7 dari Turkmenistan, 0-10 dari Suriah, 0-16 dari Yordania, dam 0-9 dari Taiwan.

Semoga lekas membaik, sepak bola Mariana Utara!

Load More