Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka Brilliant melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol saat kalahkan Timor-Leste 4-0 pada pertandingan kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/9/2022). (ANTARA FOTO/Moch Asim/foc)

Bolatimes.com - Potensi adu penalti bisa terjadi di laga Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam dalam matchday ketiga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Hal itu akan dilakukan jika laga berakhir imbang dalam waktu normal 90 menit.

Saat ini timnas Indonesia U-19 memang berada di puncak klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20. Sedangkan Vietnam sebagai runner up.

Meski punya poin dan selisih gol yang sama, timnas Indonesia U-19 unggul dalam fairplay karena mengoleksi kartu kuning lebih sedikit ketimbang Vietnam. Maka dari itu, Garuda Nusantara ada di puncak klasemen sementara.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Runner-Up Terbaik Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Vietnam Pertama, Malaysia Ketiga

Akan tetapi, pertandingan timnas Indonesia U-19 vs Vietnam bisa ditentukan lewat adu penalti jika nantinya berakhir imbang. Itu merupakan regulasi dari kompetisi AFC.

Mau imbang dengan skor berapapun, laga bakal langsung menuju adu tos-tosan jika sama kuat dalam 90 menit. Tidak ada babak tambahan yang bakal digelar.

"Kalau besok Indonesia dan Vietnam berakhir imbang atau seri dengan skor berapapun otomatis selisih dan agregat gol masih sama. Akan dilanjutkan ke babak penalti," pernyataan dari PSSI.

Baca Juga:
Resmi! Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia untuk Lawan Curacao, Belum Ada Jordi Amat dan Sandy Walsh

"Kalau Indonesia kalah ada di posisi runner up. Akan menunggu hasil grup lainnya terkait best runner up. Yang lolos ke Uzbekistan yakni 10 tim juara grup, 5 tim runner up terbaik saja," sambungnya.

Sementara itu, pertandingan timnas Indonesia U-19 vs Vietnam akan dilangsungkan pada besok, Minggu (17/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pukul 20.00 WIB.

Baca Juga:
Jadwal Liga 1 2022 Hari Ini: Ada Big Match Persija Jakarta vs Madura United

Load More