Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Vietnam U-20, Dinh Xuan Tien. [ANTARA FOTO/Moch Asim]

Bolatimes.com - Klasemen terbaru runner-up Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, ada Malaysia dan Vietnam yang mencoba untuk mengamankan satu tiket ke putaran final di Uzbekistan.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 sudah setengah jalan, hanya beberapa pertandingan lagi guna memastikan dua tiket ke putaran final kompetisi.

Juara grup dan runner-up terbaik bakal mengamankan satu tempat di Piala Asia U-20 2023 yang digelar di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023.

Baca Juga:
Resmi! Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia untuk Lawan Curacao, Belum Ada Jordi Amat dan Sandy Walsh

Saat ini masih ada 44 tim yang bersaing memperebutkan tiket ke putaran final dan terbagi dalam beberapa grup mulai dari Grup A sampai Grup J.

Runner-up terbaik menjadi salah satu tiket yang bisa diamankan tim di babak kualifikasi untuk bisa lolos ke putaran final, namun AFC memiliki regulasi tersendiri.

Kebijakan yang dimaksud adalah tim-tim peringkat kedua akan diadu secara poin, selisih gol, torehan gol dan poin disiplin.

Baca Juga:
Jadwal Liga 1 2022 Hari Ini: Ada Big Match Persija Jakarta vs Madura United

Saat ini ada total 10 tim yang menempati peringkat kedua klasemen kualifikasi dan nantinya hanya akan ada lima tim yang berhak melenggang ke putaran final.

Vietnam jadi salah satunya, menempati peringkat kedua Grup F dengan mengoleksi enam poin yang sama dengan Indonesia dan hanya kalah dari poin disiplin.

Koleksi enam gol membuat The Golden Star muda berhasil mengamankan selisih gol +8, kemudian ada China di Grup A yang juga mengemas enam poin dengan selisih gol +7.

Baca Juga:
Profil Yakub Sayuri, Pemain PSM Makassar yang Dipanggil Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Adapula Malaysia di Grup E yang mengemas empat poin dari dua pertandingan dengan selisih gol +3, diikuti Yaman dan Bahrain.

Keduanya menempati urutan ketiga dan keempat dengan koleksi empat poin dan sama-sama mengoleksi selisih gol +1.

Perlu diketahui, selain kelima tim yang disebutkan di atas masih ada lima tim lain kecuali dari Grup H yang belum menggelar pertandingan karena masih penyesuaian dari AFC.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam Lakukan Siasat Sama Jelang Duel di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berikut klasemen terbaru runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

  • Vietnam 6 Poin
  • China 6 Poin
  • Malaysia 4 Poin
  • Yaman 4 Poin
  • Bahrain 4 Poin

Kontributor: Eko
Load More