Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Timnas Hong Kong U-19 pada pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/9/2022). (ANTARA FOTO/Moch Asim/rwa)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Vietnam di matchday terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Jelang laga itu, kedua tim punya siasat yang sama untuk meraih kemenangan.

Siasat yang dilakukan timnas Indonesia U-19 dan Vietnam jelang pertandingan itu adalah merotasi sebagian besar pemain intinya di pertandingan kedua Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Wajar karena ajang ini sangat padat yang membuat tim bertanding dua hari sekali.

Pelatih Vietnam, Dinh The Nam melakukan rotasi kala timnya bersua Timor Leste. Bahkan kapten tim Khuat Van Kang hanya tampil di babak kedua.

Baca Juga:
Kisah Kepulauan Faroe, Negara Gila Bola yang Tak Punya Lapangan Rumput

"Dalam pertandingan ini, kami mengganti sebagian pemain di starting line up. Agar pemain utama bisa berlaga besok (vs Indonesia) serta menghindari cedera," ucap Dinh The Nam usai pertandingan.

Di sisi lain, Shin Tae-yong juga melakukan perubahan besar ketika menghadapi Hong Kong. Ada sembilan pemain yang diganti di posisi starter.

"Untuk rotasi pemain hari ini sengaja dilakukan demi uji cipa para pemain cadangan kemampuannya seperti apa. Saya sangat puas dengan kerja keras para pemain," ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Jadwal Liga Spanyol Malam Ini: Ada Barcelona vs Elche, Valencia vs Celta Vigo

Nah, pertandingan terakhir timnas Indonesia U-19 vs Vietnam diprediksi berlangsung alot. Sebab, kedua tim bakal ngotot untuk memperoleh kemenangan demi mendapatkan tiket otomatis ke Piala Asia U-20 2023.

Pertandingan tersebut bakal digelar pada Minggu (18/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pukul 20.00 WIB. Pemenang laga itu dipastikan akan jadi pemuncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Ada Wolverhampton Wanderers vs Manchester City

Load More